Hadirnya Bioskop Mobil Mampu Menarik Wisatawan Mancanegara

Hadirnya Bioskop Mobil Mampu Menarik Wisatawan Mancanegara
Ilustrasi penonton menikmati film dalam bioskop (Foto: Istimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Selasa, 19 Mei 2020 | 21:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menyongsong fase kehidupan baru atau New Normal, para pelaku kreatif di bidan film dituntut beradaptasi dengan cepat. Diprediksi rencana kehadiran bioskop mobil ( bioskop drive-in) mulai Juni 2020, bisa mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Jika ide bioskop mobil menjadi kenyataan, maka kota Jakarta berkesempatan untuk menarik perhatian wisatawan lokal bahkan mancanegara. Pasalnya, tidak banyak negara di dunia yang memiliki tempat hiburan seperti ini.

Hal tersebut diamini oleh pengamat film Yan Wijaya. Ia mengatakan, saat Gubernur Ali Sadikin membangun Teater Mobil di kawasan Ancol, kota Jakarta pun kebanjiran wisatawan. Terlebih, tiket yang ditawarkan pada saat itu terbilang murah.

"Dulu, hampir setiap keluarga pada malam minggu berbondong-bondong ke Ancol untuk menonton film di Teater Mobil. Saat itu, pertiket sudah bisa menyaksikan tiga film sekaligus. Saya berharap, tempat ini bisa menggairahkan lagi industri kreatif di Indonesia. Terutama untuk industri film. Mengingat, saat pandemi sudah 40 film Indonesia yang ditunda penayangannya,” ungkap Yan kepada Beritasatu.com, Selasa (19/5/2020).

Tidak hanya sebagai tempat hiburan dan rekreasi, Teater Mobil juga didedikasikan pemerintah sebagai ajang promosi wisata.

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Teater Mobil juga digunakan untuk menyelenggarakan konser musisi Internasional. Sebut saja, Stevie Wonder.



Sumber: BeritaSatu.com