Putri Ayudya Ajak Masyarakat Produktif Saat Pandemi

Putri Ayudya Ajak Masyarakat Produktif Saat Pandemi
Annisa Putri Ayudya (Foto: istimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Jumat, 22 Mei 2020 | 21:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Memasuki bulan ke-3 pandemi Covid-19 memang membuat masyarakat Indonesia kewalahan. Berbagai macam sektor industri pun berjalan lesu. Namun, artis Putri Ayudya mengaku tetap optimis meski pandemi. Justru ia mengajak masyarakat terus produktif hingga masa krisis ini berakhir dan Indonesia bangkit kembali.

Dorongan optimis tersebut lebih ia tekankan untuk para generasi milenial yang tengah bersemangat mengejar mimpi. Dirinya pun mengaku, pandemi ini tidaklah mudah dilewati. Namun bukan berarti pandemi menjadi penghalang untuk meningkatkan kreativitas diri.

Menurut Putri, selama berada di rumah seseorang akan memiliki waktu yang lebih. Waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjalani hobi yang selama ini tertunda karena sibuk. Bila perlu, mencari hobi baru agar otak dapat terus berkembang secara positif.

"Bikin target setelah pandemi, setidaknya bisa menambah satu keahlian. Sekarang sudah tidak ada alasan, karena kita punya lebih banyak waktu di rumah. Kita bisa berbuat banyak dengan memperkaya diri sendiri, dan harus percaya bahwa pengetahuan itu bisa menjadi kunci sukses untuk masa depan,” jelas Putri saat diskusi virtual di kanal YouTube Budaya Saya, Jumat (22/5/2020).

Selain itu, ia juga menganggap pandemi adalah masa yang sangat reflektif, yang akan menjadi sejarah di setiap diri, dan nantinya bisa dijadikan sebuah pelajaran di masa depan.

"Tidak akan ada hari ini kalau tidak ada kemarin. Sejarah adalah sesuatu yang tidak bisa dihapus. Kita harus menggunakan sejarah untuk membuat solusi di masa kini dan nanti,” tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com