Selain Bioskop Mobil, Setelah Pandemi Ada Drive-in Konser

Selain Bioskop Mobil, Setelah Pandemi Ada Drive-in Konser
Aksi panggung Bruno Major di pentas BNI Java Jazz Festival 2020, Jakarta, Jumat, 28 Februari 2020. Penampilan Bruno Major memukau ribuan penonton BNI Java Jazz Festival 2020 di hari pertama konser musik ini. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Dina Fitri Anisa / EAS Jumat, 22 Mei 2020 | 21:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Setelah kabar inovasi bioskop Drive-in berhasil membuat penikmat film nasional bersuka cita, kini kabar gembira juga datang untuk para pencinta musik. Promotor Berlian Entertainment, bersama Mata Elang Productions, dan Mahaka Radio Integra akan berkolaborasi menggelar sebuah pertunjukan dengan konsep Drive-In.

Memiliki konsep yang serupa dengan bioskop Drive-in, nantinya pencinta musik bisa menikmati konser dari mobil. Bila rencana berhasil terselenggara, maka inovasi ini menjadi sebuah suguhan konser dari mobil pertama di Indonesia.

Project & Creative Director dari Berlian Entertainment, Dino Hamid mengatakan, ide ini dilatarbelakangi oleh kasus pandemi yang membuat banyak pekerja kreatif kehilangan pendapatan. Meski harus bergerak di tengah keterbatasan, inovasi ini diharapkan mampu menggerakkan industri kreatif yang tengah lesu, serta memberikan hiburan yang tepat bagi masyarakat luas.

“Konser ini cukup mendapat perhatian yang besar dari pencinta hiburan di tanah air sejak pertama kali kita merilis kampanye pada 4 Mei yang lalu, dan mendapat sambutan luar biasa,” terang Dino melalui siaran resmi yang diterima Beritasatu.com, Jumat (22/5/2020).

Ia pun menjelaskan, Drive-In konser edisi perdana ini akan menampilkan beberapa musisi papan atas Indonesia yang rencananya akan berlangsung pada bulan Agustus 2020 di Jakarta. Hal yang menjadi pembeda dengan konser pada umumnya adalah seluruh pengunjung yang telah memiliki tiket dapat menikmati konser aman dan nyaman di dalam kendaraan masing-masing. Tentunya, dengan mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak (social distancing) yang sedang diterapkan pemerintah pada era global pandemi saat ini.

“Kita akan buat panggung dengan tata cahaya yang spektakuler dan juga penampilan dari musisi Tanah Air kenamaan yang bisa disaksikan secara langsung oleh para penggemar dari mobil mereka. Sedangkan untuk suara, masing-masing penonton akan mendapat out put tata suara dari radio frekuensi FM broadcasting di dalam mobil,” tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com