Ananda Sukarlan Percaya Ada Harapan di Masa Pandemi

Ananda Sukarlan Percaya Ada Harapan di Masa Pandemi
Pianis dan Komposer Anada Sukarlan menghadiri acara konferensi pers Konser Piano Klasik Melodi Papua Karya Ananda Sukarlan yang dipersembahkan untuk mendiang Pastor Dr Neles Kebadabi Tebay asal Dogiayi Papua, Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019. Konser Piano Klasik ini sebagai bentuk apresiasi mengenang tokoh perdamaian Papua Pastor Dr Neles Kebadabi Tebay yang wafat pada 14 April 2019. (Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah)
Dina Fitri Anisa / EAS Selasa, 26 Mei 2020 | 20:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Musisi-musisi di Tanah Air terus berjuang menumbuhkan harapan baru di masa pandemi. Kali ini giliran pianis Ananda Sukarlan berkolaborasi dengan Joy Tobing melantunkan lagu berjudul A Better World untuk penggalangan dana membantu penanganan Covid-19.

Lagu ditulis oleh dr Bambang Budiono bersama Bramantyo Prijosusilo budayawan Indonesia yang bermukim di Australia. Oleh Ananda Sukarlan, lirik digubah menjadi komposisi nada indah yang dinyanyikan oleh Joy Tobing bersama beberapa dokter jantung dari berbagai kota di Indonesia.

Dalam lagu itu mereka berpesan untuk bersama-sama menghadapi cobaan yang diterima oleh semua orang di dunia. Pesan itu juga diteruskan dengan penggalangan dana melalui Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia .

Selain itu, Ananda Sukarlan juga mengadakan konser online pertamanya pada 28 Mei ini, yang diselenggarakan oleh Dirjen Kebudayaan RI dan dapat disaksikan secara streaming melalui kanal YouTube Budaya Saya pada pukul 19.00 WIB.

"Ini tantangan baru untuk saya, beda dengan main untuk TV misalnya, karena penontonnya akan dari berbagai negara, budaya dan bahasa. Untuk itu saya harus menyusun program yang kuat ke-Indonesiaannya tetapi juga harus komunikatif dengan budaya lain. Saya juga percaya bahwa musik itu bahasa universal," kata Ananda Sukarlan dalam rilis yang diterima Beritasatu.com, Selasa (26/5/2020).

Rencananya Ananda Sukarlan akan membawakan nomor-nomor Rapsodia Nusantara yang telah dikenal oleh dunia piano internasional, dan memainkan beberapa karya baru yang terinspirasi dari berbagai lagu pop Phil Collins, Celine Dion, dan Maroon 5.



Sumber: BeritaSatu.com