Ditipu Manajer Sampai Rp 11 Miliar, Lisa Blackpink Pilih Jalur Kekeluargaan

Ditipu Manajer Sampai Rp 11 Miliar, Lisa Blackpink Pilih Jalur Kekeluargaan
Lisa Blacpink (Foto: Istimewa)
Jeany Aipassa / JAI Selasa, 2 Juni 2020 | 12:54 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Lisa Manoban atau dikenal sebagai Lisa Blackpink, memilih penyelesaian secara kekeluargaan meskipun ditipu mantan manajernya sebesar 1 miliar won atau sekitar Rp 11 miliar.

Pernyataan itu, disampaikan YG Entertainment yang menaungi Blackpink, girl group K-Pop dimana Lisa menjadi salah satu anggotanya, untuk mengonfirmasi kabar tentang penipuan yang dialami Lisa.

"Kami mengetahui secara internal bahwa Lisa telah menderita penipuan oleh mantan manajernya, Mr A. Tapi Lisa memilih untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan karena dia (Mr A, red) adalah manajer yang dekat dan dipercaya Lisa," bunyi pernyataan resmi YG Entertainment, yang dikutip Korea Dispatch, Selasa (2/6/2020).

Kasus penipuan yang dialami Lisa pertama kali dilaporkan media Korea, Market News, pada Selasa (2/6/2020). Dalam pemberitaannya, Market News menyebut Mr A, sebagai mantan manajer Lisa yang sudah menipu sang idola sejak debut. Mr A menipu Lisa dengan total kerugian mencapai 1 miliar won atau sekitar Rp 11 miliar.

Dalam pemberitaan Market News, Mr A yang telah bersama Lisa sejak debutnya di gril group Blackpink, memberi tahu Lisa bahwa dia akan menggunakan uang Lisa untuk mencari real estat. Tapi kemudian Mr A mengakui bahwa dia telah memakai uang milik Lisa untuk berjudi dan kalah.

Pejabat YG Entertainment mengatakan, setelah melakukan pembicaraan dengan Lisa, Mr A mengembalikan sebagian uang itu dan mengundurkan diri. Dia juga telah menandatangani pernyataan tentang penggantian uang Lisa yang digelapkannya.

"Kami minta maaf karena masalah ini membuat penggemar Lisa khawatir, dan kami sangat malu dengan kesalahan Mr A yang mengeksploitasi hubungan kepercayaan dengan Lisa, dan kami bertanggung jawab sebagai manajemen yang melakukan pegawasan. Ke depan, kami akan berupaya untuk mencegah terulangnya kejadian yang tidak menyenangkan seperti ini," demikian pernyataan YG Entertainment.

Lisa  merupakan satu-satunya anggota girl group Blackpink yang bukan berasal dari Korea Selatan. Gadis 23 tahun asal Thailand tersebut, kerap menjadi sorotan karena kecantikan wajahnya dan kepiawaiannya sebagai main dancer dan rapper Blackpink.

Saat ini, Lisa bersama tiga anggota Blackpink lainnya, yakni Jennie, Jisoo dan Rose sedang mempersiapkan album comeback Blackpink yang rencananya akan dirilis bulan ini.



Sumber: Korea Dispatch, Suara Pembaruan