First Festival From Home

Sosialisasi New Normal dalam Konser 10.000 Cinta untuk Indonesia

Sosialisasi New Normal dalam Konser 10.000 Cinta untuk Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Istimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Minggu, 7 Juni 2020 | 22:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kehadiran konser 10.000 Cinta untuk Indonesia dikatakan Chief Operating Officer BeritaSatu Media Holdings (BSMH) Anthony Wonsono, adalah sebagai upaya untuk memberikan edukasi dan hiburan terbaik kepada masyarakat Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, konser 10.000 Cinta untuk Indonesia juga memberikan spesial talk show yang membahas tentang persiapan menghadapi tantangan dan peluang di era new normal bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan juga figur publik Donna Agnesia.

"Pandemi Covid-19 ini terus berjalan. Kita harus berjuang di tengah Covid beberapa bulan ke depan. Semangat kontribusi dan aksi hati harus dipelihara. Semoga acara ini bukan hanya untuk sekali saja, tetapi juga bisa berlangsung di bulan-bulan ke depan, dan akan jadi ciri khas Indonesia,” jelas Anthony di sela-sela First Festival From Home bertajuk 10.000 Cinta untuk Indonesia, Minggu (7/6/2020) .

Sesuai dengan janji, Menpora Zainudin Amali menuturkan, telah tiga bulan pandemi Covid-19 di Indonesia dan Kemenpora berusaha agar masyarakat khususnya kalangan milenial tetap bisa bergerak melakukan kegiatan olahraga.

Menteri asal Gorontalo itu mengatakan, kegiatan kebugaran dan olahraga bisa tetap dilakukan, meski pada masa pandemi ini masyarakat dituntut untuk tetap berada di rumah saja. Salah caranya adalah dengan memanfaatkan media digital.

“Kami di Kemenpora membuat program senam stay at home (SAH), agar masyarakat juga bisa tetap bergerak. Dengan banyak bergerak, maka tubuh akan bugar dan imunitas tubuh pun terjaga,” jelasnya.

Tidak lupa, ia juga menyebut kegiatan lain yang dapat dilakukan di masa pandemi adalah dengan melakukan olahraga elektronik melalui game online atau e-Sport. Ia menjelaskan, berbeda dari olahraga lainnya, e-Sport ini hanya membutuhkan koneksi internet dan tidak melanggar ketentuan pembatasan jarak fisik.

“Ini adalah satu-satunya kegiatan olahraga yang masih jalan terus dan makin banyak diminati. Untuk itu, pemerintah akan mendukung dan nantinya kita juga akan mengadakan turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 secara virtual pada Juli mendatang,” terangnya.

Tidak hanya pemerintah, artis cantik Donna Agnesia pun juga turut bersemangat dalam menghadapi kenormalan baru ini. Ibu tiga anak ini mengatakan, meski pandemi ia tetap memprioritaskan tumbuh kembang anaknya di rumah. Dengan demikian, ia berusaha memastikan agar mental anak-anaknya tetap terjaga dan membuat suasana di rumah tidak jenuh.

“Jadi sekarang anak-anak melakukan aktitas serba online. Semisal latihan bola dan gymnastic. Intinya, semua aktvitas untuk tumbuh kembang harus seimbang," terang Donna.



Sumber: BeritaSatu.com