Sigi Wimala Rindu Berkompetisi Balap Sepeda

Sigi Wimala Rindu Berkompetisi Balap Sepeda
Sigi Wimala (Foto: Dina Fitri Anisa / isimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Senin, 8 Juni 2020 | 18:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sigi Wimala mengaku rindu mengikuti balap sepeda. Diakui sejak pandemi Covid-19 meluas di Indonesia, berbagai kompetisi cabang olahraga terpaksa dihentikan. Akibatnya Sigi tidak bisa melakukan olahraga yang menjadi hobinya.

"Kangen banget, tahun ini banyak sekali event yang ditunda. Aku merasa kurang tertantang, karena kita bersepeda tanpa target. Tidak ada yang memotivasi buat latihan lebih keras,” terangnya saat jumpa pers virtual PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, Senin (8/6/2020).

Selain membuatnya termotivasi untuk berlatih, kompetisi adalah kegiatan yang membuat dirinya bahagia. Mencapai titik finish memberinya dorongan untuk terus bersemangat mencapai hal-hal yang ingin ia tuju.

Alhasil selama pandemi belum mereda, istri sutradara Timo Tjahjanto ini mencari cara untuk bisa meluapkan rasa rindunya. Salah satunya adalah dengan mengikuti kompetisi sepeda yang dilakukan secara virtual.

Layaknya ajang sepeda pada umumnya, kompetisi sepeda yang ia ikuti dibagi menjadi dua kategori, yaitu Gran Fondo yang menempuh jarak 137 kilometer, dan Medio Fondo atau setengahnya, yakni 70 kilometer. Jadi, meski dilakukan di rumah, Sigi pun berupaya untuk melakukan latihan dengan perencanaan yang benar.

"Sejak ada self isolasi ini, aku coba cari kompetisi virtual agar lebih aman. Meski bersepeda di rumah, kompetisi ini juga memerlukan stamina yang baik untuk mencapai finish,” ungkapnya.



Sumber: BeritaSatu.com