Logo BeritaSatu

Tanpa Video Musik, Lagu "Sour Candy" Lady Gaga dan Blackpink Raih 52 Juta Penonton

Selasa, 9 Juni 2020 | 16:12 WIB
Oleh : Jeany Aipassa / JAI

New York, Beritasatu.com - Lagu "Sour Candy" hasil kolaborasi penyanyi Amerika Serikat, Lady Gaga, dengan Blackpink, girl group K-Pop, meraih lebih dari 52 juta penonton di Youtube, meskipun tanpa video musik.

Dalam jangka waktu 12 hari sejak diluncurkan pada 28 Mei 2020, lagu "Sour Candy" telah ditonton 52.089.357 penonton di Youtube, dan mendapat 421.366 komentar warganet. Lagu tersebut bahkan sempat menjadi trending saat hari peluncuran pada 28 Mei 2020.

Tak hanya itu, lagu kolaborasi Lady Gaga dan Blackpink tersebut juga menorehkan rekor di tangga lagu Billboard. Pada Senin (8/6/2020), Billboard mengumumkan "Sour Candy" berada di posisi 33 dalam tangga lagu Hot 100 pekan ini.

Hot 100 merupakan tangga lagu untuk lagu-lagu terpopuler dari semua genre di Amerika serikat. Ini menjadi yang pertama bagi Blackpink untuk bisa menembus tingkat 40 besar di Hot 100 Billboard.

Sebelumnya, girl group dengan empat anggota yakni, Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa itu, pernah meraih posisi 41 tangga lagu Hot 100 Billboard dengan lagu "Kill This Love", juga posisi ke-55 saat merilis lagu "Ddu Du Ddu Du", dan posisi 93 dengan lagu "Kiss and Make Up" hasil kolaborasi dengan Dua Lipa.

"Sour Candy" masuk dalam album keenam Lady Gaga yang bertajuk Chromatica. Lirik "Sour Candy" merupakan perpaduan dari bahasa Inggris dan Korea, yang menceritakan tentang sisi perempuan yang menunjukkan sikap keras di luar, namun tetap manis di dalam dan membutuhkan waktu untuk bisa melihat sisi manis tersebut, sama seperti permen asam yang bagian luarnya terasa masam, tetapi setelah beberapa saat dinikmati akan terasa manis.

Lady Gaga mengungkapkan, dia secara pribadi memilih untuk berkolaborasi dengan Blackpink karena menyukai lagu-lagu girl group itu, yang menyuarakan kekuatan perempuan. Lady Gaga bahkan memberi kepercayaan kepada Blackpink untuk menulis bagian lirik yang hendak mereka nyanyikan, baik dalam part berbahasa Inggris maupun Korea.

Mengenai lagu kolaborasinya yang tanpa video musik, Lady Gaga mengatakan, ingn secepatnya dapat melakukan syuting video klip lagu "Sour Candy" dengan Blackpink. Pengambilan gambar untuk video musik lagu "Sour Candy" terpaksa ditunda karena pandemi virus corona (Covid-19).

Berikut lagu "Sour Candy" hasil kolaborasi Lady Gaga dan Blackpink:



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan, Billboard

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Novak Djokovic Melaju ke Perempat Final Tel Aviv Open

Novak Djokovic Melaju ke Perempat Final Tel Aviv Open

SPORT | 17 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings