Umumkan Jadwal Comeback, Blackpink Jadi "Trending" di Medsos

Umumkan Jadwal Comeback, Blackpink Jadi
Poster Teaser Pre-Release Lagu Terbaru Blackpink
Jeany Aipassa / JAI Rabu, 10 Juni 2020 | 15:47 WIB

Seoul, Beritasatu.com - YG Entertainment, Rabu (10/6/2020), mengumumkan jadwal comeback girl group K-Pop, Blackpink, yang akan meluncurkan pre-release single terbaru pada 26 Juni 2020.

Pengumuman YG Entertainment yang diikuti dengan unggahan keempat member Blackpink, yakni Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa, di akun Instagram mereka, langsung mendapat respon positif para fan Blackpink yang dikenal dengan sebutan Blink.

Dalam waktu singkat tanda pagar #BLACKPINKISCOMING yang dipakai YG Entertainment untuk menandai jadwal comebank Blackpink langsung menjadi trending di media sosial, baik Twitter maupun Instagram.

Padahal baik YG Entertainment dan member Blackpink hanya mengumumkan tanggal rilis lagu terbaru mereka, tanpa memberi bocoran judul lagu atau video teaser.

Meski hanya berbentuk flyer berlatar biru dengan tulisan warna merah yang menyertakan tanggal comeback disertai keterangan pre-release single, pengumuman YG Entertainment tersebut, sudah membuat Blink cukup antusias.

Terlebih BLACKPINK terbiasa membocorkan tanggal rilis dengan layout yang kemungkinan besar menjadi konsep cover lagu, album hingga Music Video (MV).

Blink ramai-ramai mengomentari unggahan YG Entertainment dan keempat member Blackpink dengan menyertakan tanda pagar #BLACKPINKISCOMING yang kemudian menjadi trending di media sosial.

Di Twitter, beberapa blink membuat video yang menggambarkan mereka sudah sangat lama menanti comeback-nya Blackpink dengan album terbaru.

Salah satu akun Twitter @jena_aoo mengunggah foto pemeran nenek Rose di film Titanic, dengan tulisan "It's been 84 years BLACKPINK finally having a comeback".

Komentar senada juga dilakukan MTV Australia dengan akun Twitter @MTVAUSTRALIA yang menulis "It's been 84 years but #BLACKPINKISCOMING Loudly crying face".

Di Instagram, tanda pagar #BLACKPINKISCOMING telah diunggah sebanyak 21.100 oleh para fan Blackpink. Sedagkan Feeds maupun Story Instagram para member Blackpink yang mengunggah jadwal pre-release lagu mereka telah mendapat jutaan tanda "like" dari penggemar.

Unggahan lead vocal Blackpink, Rose, di akun instagram miliknya dengan nama @roses_are_rosie telah disukai 1.229.768 warganet.

Tak hanya itu, kabar mengenai jadwal comeback Blackpink juga mendapat dukungan dari sejumlah penyanyi Amerika Serikat, antara lain Ariana Grande dan Lady Gaga yang baru-baru ini merilis lagu kolaborasi dengan Blackpink berjudul "Sour Candy". 



Sumber: Korea Dispatch, Soompi