Khiva Iskak Berbagi Kiat Menjadi Aktor

Khiva Iskak Berbagi Kiat Menjadi Aktor
Khiva Iskak (Foto: Dina Fitri Anisa / isimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Rabu, 10 Juni 2020 | 22:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rata-rata orang tertarik menjadi aktor hanya demi mendapatkan kekayaan dan popularitas. Namun, bukan berarti semua hal tersebut dapat diraih secara instan tanpa keterampilan dan juga kesiapan yang matang. Maka tidak heran, banyak aktor pendatang baru yang kariernya cepat meredup.

Aktor sekaligus pengajar seni peran di London School of Public Relations dan Bengkel Acting Kuma, Khiva Iskak, ternyata gemar membagikan kiat sukses untuk menjadi aktor yang baik dan profesional.

Selain niat yang kuat, hal utama yang harus didalami seorang aktor adalah mengenal diri sendiri. Ia mengatakan bahwa, mengenali diri sendiri dapat memudahkan seorang aktor untuk mendalami karakter dari tokoh yang ia perankan secara natural.

“Walaupun tidak mudah rasanya untuk mengenal diri, tetapi hal ini adalah tugas utama seorang aktor. Dia harus mencari kehidupannya yang tersebunyi, berupaya untuk memecahkan masalah yang selama ini dipendam lama, dan mengontrol kehendak diri sesuai limit. Jika sudah berhasil berdamai dengan diri sendiri, kita bisa luwes memerankan sebuah karakter yang sifatnya 180 derajat berbeda dari kita,” tuturnya saat diskusi di YouTube Budaya Saya, Rabu (10/6/2020).

Hal selanjutnya, aktor yang bermain dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) juga berpesan bahwa calon aktor harus memiliki mental sekuat baja. Menurutnya, untuk berada di atas puncak kejayaan, seseorang harus terlebih dulu melewati berbagai rintangan yang berat.

"Untuk bisa main di iklan, atau pun film besar itu butuh perjuangan keras. Pasti kita mengalami banyak pengalaman buruk untuk meraihnya. Namun, kita harus sadar bahwa pengalaman itu guru yang paling hebat. Atas semua yang telah saya lalui, saat ini yang saya lihat ketenaran hanyalah ilusi,” tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com