Kampanye "Love Myself" BTS Raih UNICEF Inspire Award 2020

Kampanye
Foto yang disediakan oleh UNICEF Korea, menunjukkan boygroup K-POP, BTS, berpose dengan Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore, ketika kelompok tersebut menyampaikan kampanye "Love Myself" kepada dunia dalam pidato di Majelis Umum PBB, pada 2018. (Foto: Istimewa)
Jeany Aipassa / JAI Senin, 22 Juni 2020 | 19:54 WIB

Seoul, Beritasatu.com - Boyband K-Pop, BTS, meraih UNICEF Inspire Award 2020, untuk kampanye "Love Myself" yang diluncurkan mereka pada November 2017.

Penghargaan itu diberikan UNICEF kepada BTS untuk kategori Kampanye dan Acara Terpadu terkait kampanye dan inisiatif global BTS bertajuk “Love Myself”.

Sejak November 2017, BTS telah bergandengan tangan dengan UNICEF untuk inisiatif yang bertujuan mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia.

Media Korea Selatan, Soompi.com, menyebut UNICEF menilai kampanye "Love Yourself" merupakan kampanye hasil kerja sama dengan UNICEF yang paling berpengaruh secara internasional.

UNICEF Inspire Award 2020 diberikan kepada penerima penghargaan yang dipilih berdasarkan pemungutan suara online oleh staf organisasi di seluruh dunia dan penilaian oleh panel juri.

Sekretaris Jenderal UNICEF Korea, Lee Ki-cheol, mengatakan bahwa pesan yang disampaikan oleh kampanye "Love Yourself" BTS telah menghasilkan dampak positif di seluruh dunia.

"Saya percaya penghargaan ini adalah hasil dari pengaruh positif BTS karena mereka memberi anak-anak dan remaja di seluruh dunia keberanian dan kenyamanan untuk menghargai diri mereka," kata Lee Ki-cheol.

BTS beranggotakan tujuh penyanyi, yakni Kim Nam-joon atau RM BTS sebagai leader dan rapper, Kim Seok-jin sebagai vokalis, Min Yoon-gi atau Suga sebagai main rapper, Jung Ho-seok atau J-Hope sebagai main dancer dan rapper, Park Ji-min sebagai main vocal, Kim Tae-hyung atau V sebagai vokalis, dan Jeon Jung-kook sebagai vokalis dan maknae (anggota grup termuda, Red).

Boyband yang berada di bawah asuhan agensi Big Hit Entertainment, telah terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mendukung gerakan sosial dan kampanye, terutama untuk kaum muda.

Pada September 2018, lewat pidato di markas besar PBB, di New York, Amerika Serikat, yang disampaikan leader BTS, Kim Nam-joon, BTS mendorong generasi muda untuk mendengarkan suara hati mereka dan menolak tekanan untuk menerima keadaan.

"Tidak peduli siapa Anda, dari mana asal Anda, warna kulit Anda, identitas gender Anda, berbicaralah sendiri," kata Kim Nam-joon yang dikenal dengan nama panggung Rap Moster atau RM BTS, pada saat itu.



Sumber: Soompi, Suara Pembaruan