Cara Pandji Pragiwaksono Bantu Tenaga Medis Covid-19

Cara Pandji Pragiwaksono Bantu Tenaga Medis Covid-19
Panjdji Pragiwaksono hingga Aurelie Moeremans menggelar aksi solidaritas Covid-19 Lewat Bellagio Streaming Festival. (Foto: Beritasatu.com / Dok. Bellagio Indonesia)
Indah Handayani / FER Selasa, 23 Juni 2020 | 22:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi virus corona atau Covid-19, mendorong Pandji Pragiwaksono, Aurelie Moeremans dan beberapa artis lainnya, menggelar aksi solidaritas untuk mengumpulkan donasi lewat program Bellagio Streaming Festival.

Baca Juga: Konser Musik #DiRumahAja Kumpulkan Rp 10 M

Melalui aksi sosial tersebut, kolaborasi para artis berhasil mengumpulkan donasi hingga bisa digunakan untuk 400 alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perang melawan Covid-19. Dari kelipatan 100 pemirsa, Bellagio Indonesia berkomitmen memberikan 5 APD untuk tenaga medis.

“Bellagio Streaming Festival ini adalah cara untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap upaya penanganan Covid-19 dengan cara yang fun, sekaligus informative buat generasi muda, dan siapapun dapat berkontribusi hanya dengan menonton Instagram (IG) Live Bellagio Indonesia,” ujar Pandji, salah satu artis yang memeriahkan acara tersebut dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (23/6/2020).

Bersama Aurelie Moeremans dan Pandji Pragiwaksono, ada pula sederet nama terkenal dalam acara talkshow lewat IG live tersebut yaitu Giring dan Cynthia Nidji,Marchello Tahitoe, Tretan Muslim, dr Boyke dan Uus.

Baca Juga: Kao Indonesia Beri Dukungan kepada Tenaga Medis

Dalam acara ini, setiap artis membahas berbagai topik menarik mulai dari hobi, kegiatan di masa PSBB hingga edukasi seks bersama dr Boyke dan para pemirsa yang menonton dapat berinteraksi langsung lewat IG.

Marketing Director PT Priskilla yang menaungi brand Bellagio Indonesia, Robert Liong mengatakan, Bellagio Streaming Festival yang telah diadakan pada 16-22 April 2020 ini mendapat respons yang sangat positif dari para followers.

“Dari acara ini dapat terlihat bahwa generasi muda memiliki kepedulian untuk berkontribusi dalam aksi solidaritas dengan cara yang sangat sederhana, yaitu menonton live streaming IG,” ujar Robert.

Baca Juga: Potret Kisah Klasik Anak Metropolitan

Dari pengumpulan donasi tersebut, Robert menjelaskan, pihaknya bersama dengan Ronny Patinasarany Foundation (Gerakan Stop Cuek) yang diwakili oleh aktor Zack Lee menyerahkan APD kepada tenaga kesehatan di PGI Cikini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kepada para pejuang garda depan dalam memerangi Covid-19. Dalam memerangi keadaan ini kita memerlukan dukungan dan solidaritas bersama supaya tetap kuat dalam menghadapi masa sulit ini,” tutup Robert.



Sumber: BeritaSatu.com