Rusyaedi Makmun Mencoba Produktif Selama Pandemi

Rusyaedi Makmun Mencoba Produktif Selama Pandemi
Rusyaedi Makmun (Foto: SP/Dina Fitri Anisa / isimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 25 Juni 2020 | 17:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Memasuki masa tatanan normal baru, mantan vokalis NAFF, Rusyaedi Makmun (Ady) mencoba menyuguhkan sesuatu yang baru kepada penggemarnya. Ady mencoba produktif mengaransemen ulang empat lagu teranyarnya. Mulai dari Terendap Laraku, Tak Seindah Cinta Semestinya, Akhirnya Ku Menemukanmu, dan Kau Masih Kekasihku.

Ady mengatakan, tidak ada yang salah dengan lagu-lagu NAFF yang orisinal, tetapi semenjak dirinya memutuskan bersolo karier, ia merasa ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan dari lagu hit terdahulunya. Sebut saja lagu Kaulah Hidup dan Matiku, A.N.G, dan Bila Kau Nanti Milikku.

"Kalau di empat lagu sebelumya, saya lebih mengandalkan kematangan vokal sedangkan dalam tiga lagu baru ini saya mengandalkan teknis musik yang lebih beragam,” ungkap Ady dilansir dari siaran pers kepada Suara Pembaruan, Kamis (25/6/2020).

Dari ketiga lagu aransemen baru ini, Ady berharap lebih banyak lagi penggemar yang bisa mendengarkan karya-karya terbarunya. Mengingat, di lagu baru ini ia yakin masih ada unsur komersial di dalamnya. Ia merasa lagunya masih ramah di telinga banyak orang.

"Kendalanya hanya saya memproduksi musik video lagu-lagu bersama tim di Bandung pada masa pandemi. Namun, kami berusaha mengikuti segala aturan, dan saya yakin musik video yang kami buat juga bisa mewakili pesan di tiap lagunya,” pungkas Ady.



Sumber: BeritaSatu.com