Kemsos Salurkan Bantuan untuk Pekerja Seni

Kemsos Salurkan Bantuan untuk Pekerja Seni
Menteri Sosial Juliari Batubara dan Ketua Pembina Yayasan HATI Indonesia Michael Umbas. (Foto: Istimewa)
Carlos KY Paath / RSAT Sabtu, 27 Juni 2020 | 20:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Sosial (Kemsos) menyerahkan bantuan sembako kepada para pekerja seni Indonesia yang terdampak pandemi Covid 19 melalui Yayasan Hati Indonesia. Sebanyak 851 paket bantuan akan disalurkan langsung kepada para pekerja seni se-Jabodetabek.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung Menteri Sosial Juliari Batubara kepada perwakilan pekerja seni di Studio Musik DSS, Kompleks Pesanggrahan Jakarta Barat, Jumat (26/6/2020), di sela-sela konser 7 Ruang Andre Hehanussa.

Ketua Pembina Yayasan Hati Indonesia, Michael Umbas pada kesempatan itu menyerahkan cinderamata berupa kaos bertuliskan "Lawan Covid-19" yang merupakan seragam harian tim yayasan.

"Pak Menteri, kaos ini sehari-hari dipakai tim yayasan untuk berkeliling menyalurkan bantuan sembako kepada rakyat. Atas bantuan yang diberikan Kemsos kami sampaikan banyak terima kasih," ujar Umbas dalam keterangannya, Sabtu (27/6/2020).

Mensos Juliari mengapresiasi peran dan aksi sosial Yayasan Hati Indonesia di tengah pandemi Covid-19. "Terima kasih atas peran tim Yayasan Hati Indonesia bersama mendukung pemerintah menyalurkan bantuan untuk rakyat. Kita akan berupaya terus menyerahkan bantuan bagi mereka yang terdampak," ujar Juliari.

Diketahui, para pekerja seni, khususnya di bidang musik juga ikut terdampak akibat pandemi Covid-19. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) langsung berdampak pada acara musik dari para musisi. Konser atau even pertunjukan musik tidak bisa digelar.

"Mereka (pekerja seni) dirumahkan dan sangat membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup. Dengan adanya bantuan ini cukup membantu," kata Andre Hehanussa yang berinisiasi menggalang bantuan bagi para pekerja seni.



Sumber: BeritaSatu.com