Crazy Rich Sahabat Raffi Ahmad Ternyata Memulai Usaha dari Bawah

Crazy Rich Sahabat Raffi Ahmad Ternyata Memulai Usaha dari Bawah
Gilang Widya Pramana (kiri) dan Raffi Ahmad. (Foto: istimewa)
Bernadus Wijayaka / BW Senin, 29 Juni 2020 | 20:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Banyak orang menganggap bahwa kehidupan seorang crazy rich dimulai dari orang tua yang sudah kaya raya. Namun, anggapan itu keliru, karena ada juga yang memulai dari bawah.

Gilang Widya Pramana merupakan sosok pengusaha muda asal Malang. Pada usianya yang baru menginjak 31 tahun, dia menuai kesuksesan luar biasa.

Artis Raffi Ahmad menyebut Gilang sebagai crazy rich asal Malang. Bersama istrinya Shandy Purnamasari, Gilang berhasil membangun kerajaan bisnisnya, yakni Juragan 99 Trans, kargo, dan MS Glow.

"Saat masih kuliah, saya memiliki usaha cuci motor lima ribuan yang saya kerjakan sendiri. Rata-rata tiap hari saya mencuci 50-an sepeda motor. Omzetnya, Rp 800.000 hingga Rp 1 juta tiap bulan," kenang Gilang di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2020).

Selain itu, ia pun jadi seorang freelance tour leader wisata yang membuatnya bertemu dengan istrinya, Shandy Purnamasari.

"Sebelum sukses seperti sekarang, mas Gilang pernah hidup susah. Dia membangun bisnisnya dari bawah hingga bisa seperti sekarang. Jadi mas Gilang ini, dulu pernah naik motor Tornado, saat melewati masa susah, kemudian mobil Honda Jazz. Sekarang banyak supercar nongkrong di garasinya, ada McLaren, Ferrari," kata Raffi, yang juga brand ambasador MS Glow for Men dalam vlog yang diunggah Rans Entertainment.

Gilang mengungkapkan, sebelum memiliki berbagai kendaraan mewah dengan harga fantastis, ia dulu bepergian dengan mengendarai sepeda motor butut. Bahkan, menurutnya, karena kendaraan yang ditumpanginya itu, ia kerap ditolak oleh kaum hawa. Namun, akhirnya ia dipertemukan dengan Shandy yang mau menerima dirinya dengan apa adanya.

"Shandy lah sosok yang mau menemani aku membangun usaha dari nol," jelas Gilang.

Tak kalah dengan sang suami, Shandy pun turut berupaya membangun usahanya sendiri. Ia sempat menjadi reseller produk-produk kecantikan yang diproduksi oleh orang lain.

Dengan memanfaatkan media sosial usaha yang dilakukannya pada 2013 tersebut, ternyata cukup sukses. Hasil penjualan produk kecantikan tersebut memberikan pemasukan bulanan untuk kehidupan rumah tangga keduanya.

Mereka kemudian memutuskan membuat klinik pertama kali di Malang. Hingga kini, MS Glow sudah punya tujuh klinik di Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com