Logo BeritaSatu

Elton John Dibuatkan Koin Emas Pecahan 1000 Poundsterling

Selasa, 7 Juli 2020 | 10:56 WIB
Oleh : Indah Handayani / DAS

Jakarta, Beritasatu.com -Perjalanan karier musisi legendaris Inggris, Elton John, yang lebih dari 50 tahun diperingati dengan peluncuran koin emas bernilai nominal 1000 poundsterling atau jika di rupiahkan sebesar Rp 18,1 juta (Kurs Rp 18.115). Elton, sepeti dikutip BBC, mengaku, hal itu menjadi kehormatan luar biasa dan merupakan tonggak sejarah dalam kariernya.

Koin tersebut akan diproduksi dan dijual oleh Royal Mint, perusahaan pencetak koin khusus Kerajaan Inggris. Koin tersebut menampilkan kacamata Sir Elton yang menggunakan topi yang menjadi ciri khasnya.

Advertisement

Desainer Bradley Morgan Johnson dari Norwich menggunakan desain not untuk membuat kacamata bundar dengan topi dan dasi di latar belakang bendera Britania Raya.

“Benar-benar suatu kehormatan yang luar biasa untuk diakui dengan cara ini. Beberapa tahun terakhir telah mengandung beberapa momen paling berkesan dalam karier saya, dan ini adalah tonggak lain dalam perjalanan saya,” ungkap Elton.

Koin termurah memiliki nilai nominal 5 poundterling dijual seharga 13 poundsterling. Sementara koin satu kilo emas memiliki nilai nominal 1000 poundsterling, namun harganya mencapai 68.865 poundsterling. Koin akan dilelang untuk mengumpulkan dana bagi Elton John Charitable Trust. Koin tersebut disediakan dalam beberapa edisi, yaitu emas, perak dan bukan logam.

“Elton John tanpa diragukan lagi adalah legenda musik Inggris dan diakui sebagai salah satu penyanyi-penulis lagu paling sukses di generasinya. Kami sangat senang untuk menghormati kontribusi signifikan Elton terhadap musik Inggris dengan koin Inggris,” kata Clare Maclennan dari Royal Mint.

Pada 2019, bintang berusia 73 tahun itu menerbitkan otobiografinya, dan menyaksikan peluncuran film biopic Rocketman yang diperankan oleh aktor Aberystwyth, Taron Egerton. Elton telah memulai tur dunia terakhirnya bertajuk Farewell Yellow Brick Road. Sayangnya, konser tersebut terganggu oleh pandemi Covid-19.

Elton menjadi selebritas Inggris kedua yang dibuatkan koin. Band rock Queen merupakan selebritas pertama yang dirayakan dalam seri legenda musik Royal Mint dengan koin yang dikeluarkan pada Januari lalu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

Bareskrim Polri mengirimkan sampel ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait dua kasus baru gagal ginjal akut yang ditemukan di DKI Jakarta.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Ibunya Tewas, Bayi Baru Lahir Selamat dari Puing-puing Gempa Dahsyat

Keajaiban setelah bayi baru lahir ditemukan dalam kondisi selamat dari puing-puing akibat gempa dahsyat di sebuah rumah di Suriah utara.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Keren! Qoala Plus Tumbuh Tiga Kali Lipat di Sumatera

Qoala Plus sebagai unit bisnis insurtech Qoala mencatat pertumbuhan tiga kali lipat di wilayah Sumatera.

EKONOMI | 8 Februari 2023

OJK Catat Kredit Macet 21 Fintech Lending di Atas 5 Persen

Sebanyak 21 penyelenggara fintech lending mencatat pembiayaan bermasalah atau tingkat wanprestasi 90 hari (TWP 90) di atas 5%.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Alasan Ekonomi Jadi Motif Anggota Densus 88 Bunuh Sopir Taksi Online

Polisi tidak menjelaskan lebih rinci ada kesulitan apa sehingga HS, oknum anggota Densus 88 itu gelap mata melakukan pembunuhan terhadap sopir taksi online.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023

Mardiono Sowan ke Ponpes Sukahideng, PPP Diminta Dekati Kiai dan Masyarakat

Muhamad Mardiono mengatakan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat dan kiai maka PPP diharapkan bisa mendengar serta menyerap aspirasi yang ada.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Daftar Obat Aman Dipertanyakan

Seiring munculnya kasus baru gagal ginjal akut, Tim Advokasi untuk Kemanusiaan meminta daftar obat aman yang dirilis BPOM harus diperiksa kembali.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Kasus Diabetes Anak Melonjak, IDI Tekankan Pentingnya Edukasi Masyarakat

Diperlukan edukasi bagi masyarakat terkait bagaimana skrining untuk penyakit diabetes khususnya pada anak agar tidak terjadi peningkatan kasus secara signifikan.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Marein Cetak Laba Bersih Rp 64,90 Miliar Sepanjang 2022

PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (Marein/MREI) berhasil mencetak laba bersih Rp 64,90 miliar pada tahun 2022

EKONOMI | 7 Februari 2023

Ditangkap Densus 88, Tersangka Pembunuh Sopir Taksi Online Ditahan di Polda Metro

Pelaku anggota Densus 88 ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB sore di kawasan Bekasi, Jawa Barat tak lama setelah jasad sopir taksi online ditemukan.

MEGAPOLITAN | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

Kasus Baru Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Kirim Sampel ke BPOM

NASIONAL | 35 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE