Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia
Erwanda Lukas atau Papa T Bob. (Foto: Istimewa)
Chairul Fikri / JAS Jumat, 10 Juli 2020 | 14:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pencipta lagu anak legendaris, Erwanda Lukas atau yang dikenal dengan nama Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020) pukul 10.35 WIB. Kabar meninggalnya Papa T Bob disampaikan oleh penyanyi Vidi Aldiano melalui laman Twitternya @vidialdiano yang ditulisnya.

"R.I.P Papa T Bob. Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa. Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa. Salah satunya aku. Rest in love," tulis Vidi Aldiano.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Vargo T Bob, anak pencipta lagu Bolo-Bolo yang dipopulerkan Tinna Toon saat dihubungi sejumlah media. Vargo menyebut sang ayah memang sudah lama menderita penyakit diabetes akut.

"Iya benar (Papa T Bob) meninggal dunia tadi pagi. Beliau memang sudah sejak lama menderita penyakit diabetes. Dan sebelum meninggal beliau sempat pingsan tadi pagi. Dan beliau sekarang akan disemayamkan di rumah duka dan belum tahu mau di makamkan di mana. Nanti kita informasikan lagi," ujar Vargo.

Papa T Bob sendiri dilahirkan di Jakarta, 22 Oktober 1960. Dia dikenal luas oleh masyarakat melalui lagu anak-anak ciptaannya. Berkat lagu ciptaannya, muncul beberapa penyanyi cilik yang sekarang terkenal di blantika Indonesia. Sebut saja Tinna Toon yang menyanyikan lagu Bolo-bolo, Trio Kwek-Kwek dengan hit Jangan Marah, Tanteku, Katanya, lalu menyusul kemudian, Enno Lerian dengan hit Si Nyamuk Nakal, Du Di Dam, serta Bondan Prakoso yang populer lewat Si Lumba-lumba, dan masih banyak lagi.



Sumber: BeritaSatu.com