Kisah Ferkustik Raih Mimpi Jadi Musisi

Kisah Ferkustik Raih Mimpi Jadi Musisi
Musisi muda bernama Ferry Yolanda Firmanto atau akrab disapa Ferkustik, merilis sebuah karya berbentuk album (EP) solo berjudul ‘Pejuang Malam’. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Selasa, 21 Juli 2020 | 15:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia mempunyai banyak talenta muda yang produktif dalam menghasilkan karya. Salah satunya, musisi muda bernama Ferry Yolanda Firmanto atau akrab disapa Ferkustik.

Baca Juga: Peninsula Bertahan di Puncak Box Office Korsel

Lahir di Bandar Lampung, Ferry hadir dengan memberikan sentuhan warna baru serta berbeda di industri musik Tanah Air. Mengaku memiliki bakat musik sejak kecil, Ferry mulai menulis lagu sendiri ketika masih berada di bangku sekolah atau lebih tepatnya ketika kelas 2 SMP.

Adapun lagu perdana yang diciptakannya sendiri yakni berjudul Ingkar. Saat ini, Ferry menggunakan nama #Ferkustik dan baru saja merilis sebuah karya berbentuk album (EP) solo berjudul Pejuang Malam pada tahun 2019.



"Album ini sudah tersedia di semua store musik di seluruh dunia yakni Spotify, Joox, Apple Musik dan lainnya,," kata Ferry dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Catherine Wilson Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Musisi 26 tahun itu juga mengunggah musik-musiknya di kanal YouTube pribadinya. Berkat itu, Ferry telah mendapatkan penghargaan Silver Play Button dari YouTube lantaran berhasil meraup lebih dari 100.000 subscribers.

Album Pejuang Malam, sekaligus menjadi album perdananya yang berisi enam buah lagu. Adapun salah satu single-nya yang berjudul Kaulah Anugerah, ditulisnya sendiri.

"Lagu ini aku tulis sebagai bentuk rasa syukur, karena Tuhan telah mempercayakanku untuk menitipkan salah satu bidadarinya padaku. Dia adalah anugerah yang akan selalu ku jaga saat ini dan sampai nanti," tutupya. 





Sumber: BeritaSatu.com