Peninsula Sukses Menggaet 2 Juta Penonton

Peninsula Sukses Menggaet 2 Juta Penonton
Sutradara “Peninsula” Yeon Sang-ho berfoto bersama dua pemain utamanya. Sampai Rabu 22 Juli 2020 film zombi asal Korea Selatan ini sukses menarik 2 juta penonton di tengah pademi Covid-19. (Foto: Istimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Rabu, 22 Juli 2020 | 22:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Sekuel film Train to Busan 2, Peninsula, karya Yeon Sang-ho sukses membangkitkan gairah menonton masyarakat Korea Selatan.

Tercatat sampai Rabu (22/7/2020) jumlah penonton film tentang zombi ini mencetak angka 2 juta orang.

Terlihat sejak hari pertama rilis, Peninsula memecahkan rekor baru untuk jumlah penonton bioskop si tengah pandemi Covid-19 di dunia.

Hari pertama dirilis jumlah penonton mencapai angka 1 juta. Tidak lama kemudian, Dewan Film Korea pun mengumumkan jumlah penonton Peninsula terus mendapat apresiasi hingga kini meraih angka 2 juta penonton.

Atas pencapaian tersebut, film zombi ini berada di posisi ketiga sebagai film terlaris yang tayang 2020 di Korea. Film ini tepat berada di bawah The Man Standing Next dan Hitman: Agent Jun yang pernah mencapai 2 juta penonton pada Februari 2020.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, Yeon Sang-ho, bersama para pemain menuliskan surat terima kasih kepada penonton yang kemudian diunggah ke akun resmi Instagram rumah produksi New Movie.

"Peninsula 2 juta penonton. Terima kasih banyak," tulis Kang Dong-won dan Lee Jung-hyun.

Pencapaian Peninsula tidak sampai di sini, ternyata penikmat film dunia juga memberikan apresiasi yang cukup baik untuk kedatangan film ini. Peninsula, juga mengalami pekan debut yang baik di beberapa negara lainnya. Dalam pekan debut, film ini menguasai box office di empat negara yakni Korea Selatan, Taiwan, Singapura, dan Malaysia.

Penjualan tiket Peninsula di Taiwan dan Singapura mencapai US$ 800.000 dan US$ 147.000 pada hari pertama penayangan. Dalam waktu dekat, Peninsula juga akan tayang di beberapa negara seperti Selandia Baru pada 6 Agustus 2020, Finlandia, Swedia, Norwegia, Amerika pada 7 Agustus 2020, serta Australia, Rusia, India, dan Filipina jelang akhir Agustus.



Sumber: BeritaSatu.com