Sheila Timothy Peduli Anak Jalanan

Sheila Timothy Peduli Anak Jalanan
Sheila Timothy (Foto: SP/Dina Fitri Anisa / isimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 23 Juli 2020 | 23:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Produser perempuan Indonesia, Sheila Timothy (48) berbagi kebaikan untuk anak jalanan dengan menggandeng BenihBaik.com. Kesibukannya sebagai produser yang mendorongnya melakukan hal itu.

Berawal dari film Pintu Terlarang (2008) yang dibintangi oleh Fachri Albar dan adik kandungnya Marsha Timothy, dia mulai tertarik dengan masalah sosial di Indonesia, khususnya anak-anak.

"Saya melihat tingginya angka kekerasan pada anak seperti bullying yang berujung pada kekerasan fisik semakin marak terjadi di Indonesia. Bahkan kekerasan ini terus terjadi dan meningkat setiap tahun,” katanya dalam rilis yang diterima Suara Pembaruan, Kamis (23/7/2020).

Dia menambahkan tradisi seperti ini harus segera diputus untuk memperbaiki generasi, dan setiap anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa kekerasan. Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Lala memiliki harapan agar semakin banyak masyarakat turut andil dalam memperbaiki generasi penerus bangsa.

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke berbagai kampanye di BenihBaik.com yang memiliki fokus pada anak-anak jalanan atau pemberdayaan anak, contohnya seperti membuat rumah belajar untuk anak-anak yang orangtuanya tidak mampu, penyediaan perlengkapan sekolah, serta membeli susu dan makanan bernutrisi bagi anak-anak.

"Banyak komunitas yang akan menerima donasi dari Teman Baik ini, sasarannya di kota-kota besar seperti Bandung, Jabodetabek, dan Surabaya. Khusus di Jabodetabek, saya akan turut hadir dalam penyaluran bantuan,” ungkapnya.

Founder BenihBaik.com juga turut menyatakan sambutannya bagi kebaikan Lala. Menurutnya, kehadiran Sheila Timothy tentu memberi warna yang indah bagi kampanye kemanusiaan. Mengingat, anak jalanan selalu menjadi perhatian bagi penduduk perkotaan.

"Kita semua tentu juga punya keinginan yang sama seperti Sheila, memberikan mereka kesibukan yang berguna untuk masa depan mereka ketimbang kehidupan keras anak-anak di jalanan,” ucapnya.



Sumber: BeritaSatu.com