Penayangan Film Mulan Ditunda Tanpa Batas Waktu

Penayangan Film Mulan Ditunda Tanpa Batas Waktu
Film Mulan (Foto: istimewa)
Indah Handayani / CAH Sabtu, 25 Juli 2020 | 14:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Walt Disney Co kembali menunda penayangan perdana film Mulan. Dikutip Reuters, bedanya penundaan kali ini dilakukan tanpa batas waktu. Hal ini tentu saja menjadi pukulan baru bagi para operator bioskop yang mengandalkan film-film epik untuk membantu menarik penonton saat pandemi.

Awalnya, Mulan dijadwalkan untuk mencapai bioskop pada Maret tetapi rilisnya telah ditunda beberapa kali karena banyak bioskop tetap ditutup. Akhirnya, film ini ditetapkan untuk debut pada 21 Agustus dan operator teater berharap itu akan membantu memicu rebound akhir musim panas untuk penayangan film. Sayangnya, hal ini kembali ditunda. Bahkan Disney memutuskan untuk menundanya tanpa batas waktu yang ditentukan.

Baca Juga: Juli, Rencana Bioskop Kembali Dibuka

Penundaan Mulan mengikuti keputusan Warner Bros untuk menunda kembali penayangan perdana film thriller Christopher Nolan Tenet pada Agustus. Padahal, kedua film itu diharapkan bisa menjadi kesempatan terbaik bioskop untuk menyelamatkan bagian dari musim panas yang biasanya sangat menguntungkan dalam meraup pendapatan.

Disney juga mengatakan telah menunda sekuel film berikutnya dari dua waralaba terbesarnya, yaitu Avatar dan Star Wars, selama satu tahun karena pandemi Covid-19 yang telah mengganggu produksi. Sekuel Avatar dijadwal ulang akan debut di bioskop pada Desember 2022, dan film Star Wars berikutnya pada Desember 2023.

Baca Juga: Perhelatan Oscar Mundur Dua Bulan Akibat Pandemi Covid-19

Penundaan Avatar juga menghapus salah satu film terbesar yang akan tayang pada tahun depan.

Film sekuel blockbuster James Cameron 2009 ini telah menghadapi banyak penundaan bahkan jauh sebelum wabah coronavirus. Padahal, target awal dari film ini dapat tayang di bioskop pada 2014.

Operator bioskop AMC dan Cineworld pun kembali memundurkan tanggal pembukaan kembali untuk bioskop mereka di Amerika Serikat, ke setidaknya pertengahan Agustus dari akhir Juli. Selain itu, Paramount Pictures dari ViacomCBS Inc. juga mengatakan Top Gun: Maverick yang merupakan sekuel paling ditunggu-tunggu dari Top Gun yang dibintangi Tom Cruise, juga ditunda hingga 2 Juli 2021 dari jadwal semula pada 23 Desember 2020.

 



Sumber: BeritaSatu.com