Tohpati Rayakan Ulang Tahun dengan Konser Virtual

Tohpati Rayakan Ulang Tahun dengan Konser Virtual
Tohpati (Foto: Istimewa )
/ EAS Minggu, 26 Juli 2020 | 22:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam kondisi pandemi Covid-19, banyak musisi yang akhirnya memilih tampil online, baik gratis maupun berbayar demi eksistensi. Begitu pula halnya dengan Tohpati, yang baru saja menggelar konser virtual bertajuk “Tohpati Livestream ft. Sandhy Sondoro”, bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Sabtu (25/7/2020) malam.

Tohpati tampil dengan format live band menggandeng sejumlah musisi, seperti Indro Hardjodikoro pada posisi bas, Ario pada gitar, Clay Nathanel pada drum dan perkusi, Martin Siahaan pada keyboard, Richard Hutapea pada saksofon, serta Sandhy Sondoro sebagai kolaborasi.

Tohpati membuka penampilan dengan membawakan lagu #1 yang diambil dari album perdana dalam konser virtual yang disiarkan melalui aplikasi GoPlay tersebut.

“Ini senang banget, kami bisa main musik sama-sama. Pastinya kami jaga kesehatan. Terima kasih yang membeli tiket semoga enjoy,” kata Tohpati, dilansir dari Antara, Minggu (26/7/2020).

Tohpati juga membawakan lagu Khatulistiwa dari album perdana Self Titled yang dirilis pada 1997.

Meski harus digelar virtual, Tohpati mengatakan konser kali ini sedikit mengobati kerinduannya sebagai musisi untuk dapat mengadakan pertunjukan.

"Enggak enaknya online tidak terjadi hiruk pikuk penonton. Untung kami di sini ramai-ramai,” katanya.

Diakui Tohpati, di tengah pandemi banyak musisi yang terdampak. Akhirnya satu-satunya pilihan adalah online. Setidaknya menggelar konser online berbayar ini selain bisa bertemu untuk main bersama, ada sedikit tambahan uang jajan untuk para musisi.

Pada konser ulang tahun virtual ini, Tohpati juga mengatakan sejak lama ingin berkolaborasi dengan Sandhy konser. Uniknya kolaborasi justru bisa terwujud pada saat ini pandemi Covid-19.

Dalam konser ini, Tohpati juga berusaha tampil maksimal membawakan 10 lagu, termasuk lagu-lagu yang pernah diciptakan untuk penyanyi lain. Sebut saja lagu Panah Asmara yang dibawakan Afgan dan Semusim yang dinyanyikan Marcell Siahaan.



Sumber: ANTARA