Konser Virtual #RESSOnited Sedot 70.000 Penonton
Logo BeritaSatu

Konser Virtual #RESSOnited Sedot 70.000 Penonton

Minggu, 30 Agustus 2020 | 19:24 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Konser virtual #RESSOnited yang digelar aplikasi musik streaming Resso mendapat respons yang sangat positif dari ribuan penggemar musik di Tanah Air. Konser ini disaksikan sekitar 70.000 penonton

Kemeriahan pentas memang telah usai, namun kenangan yang dibawa oleh #RESSOnited tetap terasa. #RESSOnited merupakan sebuah program menarik dari Resso, yang terdiri dari serangkaian konser virtual yang menampilkan berbagai musisi yang membawakan penampilan terbaiknya, serta penggalangan dana untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia.

Tidak hanya menghibur para penggemar tetapi juga bergabung untuk tujuan yang baik. Diadakan melalui aplikasi Resso, konser ini juga merupakan wujud dukungan bagi kru dan komunitas musik yang terkena dampak melalui penggalangan dana bersama Benih Baik.

Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra, mengungkapkan bahwa konser tersebut mendapat respons yang sangat positif dari ribuan penggemar musik di Tanah Air dan menjadi inspirasi bagi Resso untuk terus melanjutkan misinya dalam memberdayakan musisi lokal.

“Kami sangat bersyukur melihat semua orang begitu bersemangat untuk konser virtual #RESSOnited. Hal ini membuktikan bahwa di dalam situasi apapun, kami selalu dapat bersatu dan melewati kesulitan bersama. Tidak hanya merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, kami juga merayakan kreativitas musisi lokal. Melalui penampilan musik, kita bisa menyaksikan betapa hebat dan beragamnya dunia musik di Indonesia dan Resso bangga turut menjadi bagian didalamnya,” ujar Christo.

Konser virtual #RESSOnited diadakan pada 17-19 Agustus 2020, dan menampilkan sejumlah musisi terbaik Tanah Air, seperti Rahmania Astrini, The Panturas, Rizky Febian, Reality Club, Fourtwnty, dan juga Oslo Ibrahim x Romantic Echoes, dan turut berhasil mengumpulkan lebih dari 70.000 penonton.

Rizky Febian mengaku sangat senang karena bisa terhubung dengan para penggemarnya melalui #Ressonited. Menampilkan lagu-lagu hitsnya seperti Cuek, Ragu, dan Tak Lagi Sama, ia berhasil memikat penonton dengan penampilannya yang memukau.

“#RESSOnited sangat luar biasa karena ini pertama kalinya saya tampil di sana, tetapi setiap detail benar-benar diperhatikan, dari panggung hingga suara. Saya yakin para penonton juga dapat menikmati kualitas suaranya," papar Rizky.

"Saya berharap #RESSOnited bisa terus diadakan pada tahun-tahun yang mendatang dan menjadi lebih besar lagi nantinya. Karena saya tahu musisi yang mengikuti acara ini tidak hanya populer tapi mereka juga sangat ingin memperlihatkan kreasi musik mereka. Ini adalah platform yang sangat mendukung musisi, ” tutur Rizky.

The Panturas juga mengungkapkan mendapatkan pengalaman yang luar biasa melalui konser #RESSOnited. Dengan membawakan lagu-lagu ikonik seperti Queen of The South, Pergi Tanpa Pesan, dan Sunshine, band indie rock ini mampu menunjukkan warna musiknya.

“Sejujurnya, saya sangat mengapresiasi inisiatif Resso karena telah menciptakan platform bagi para musisi untuk mengekspresikan diri mereka, khususnya selama pandemi ini. Kami sangat senang bisa ikut menjadi bagian #RESSOnited, konser ini juga membantu kami dalam mempromosikan musik kami," ucap Abyan, vokalis sekaligus gitaris The Panturas.

"Tidak hanya kami, kru di balik layar pun turut bersyukur atas kesempatan ini karena untuk sebuah penampilan band tidak hanya melibatkan orang-orang di atas panggung, tetapi juga kru yang mendukung kelancaran pertunjukan tersebut," Abyan menambahkan.

"Kami berharap #RESSOnited dapat menjadi sebuah event tahunan yang suatu saat nanti tidak hanya dilaksanakan dalam platform digital tetapi juga menjadi kegiatan on ground. Kami juga berharap musisi lain mendapatkan kesempatan ini di masa depan karena ada banyak sekali hidden gems (musisi tersembunyi) di Indonesia yang belum ditemukan publik,” ucap Abyan.

“Di tahun pertama setelah peluncuran Resso, kami sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam membantu musisi mendapatkan platform baru untuk bertemu dan terhubung dengan para penggemar mereka. Kami berharap ini adalah konser pertama dari lebih banyak lagi yang akan datang, karena Resso berkomitmen untuk terus memberdayakan musisi Indonesia,” tutup Christo.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Snack Video Gandeng Cassandra Lee Dukung Program Keluarga Asuh

Snack Video bersama Cassandra Lee berkesempatan untuk menyerahkan bantuan tahap pertama program Keluarga Asuh dari Kitabisa.

HIBURAN | 29 Agustus 2020

Bintang Avengers Beri Penghormatan Kepada Chadwick Boseman

Beberapa bintang Avengers menggunakan media sosial untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Chadwick Boseman.

HIBURAN | 29 Agustus 2020

Pemeran Utama Film Black Panther, Chadwick Boseman Tutup Usia

Aktor Chadwick Boseman, pemeran utama dalam film pahlawan super Marvel, "Black Panther", tutup usia pada usia 43 tahun, Jumat (28/8/2020) malam waktu AS.

HIBURAN | 29 Agustus 2020

Awal 2021, Akhirat-A Love Story Tayang di Bioskop

Film Akhirat-A Love Story memulai proses produksi pada September 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

HIBURAN | 28 Agustus 2020

Ibam Buat Lagu untuk Korban Perundungan

Rapper cilik Rajwa Gilbram (Ibam) membuat lagu untuk korban perundungan.

HIBURAN | 27 Agustus 2020

Dukun Tiban, Fakta Kehidupan Seniman di Kala Pandemi

Mitra Seni Indonesia bantu para seniman dengan pergelaan ludruk amal berjudul Dukun Tiban.

HIBURAN | 28 Agustus 2020

Iwan Fals Ajak Syarikat Idola Remaja Rilis Single Terbaru Bagimu

Lagu bergenre balada yang dibawakan Iwan Fals bersama Syarikat Idola Remaja ini bercerita tentang penghormatan kepada para pejuang yang mengabdi kepada negeri.

HIBURAN | 28 Agustus 2020

Pesona Lukisan Wayang Indonesia pada Pameran Lukisan Seniman Muda Rusia

Kecintaan Vladimir Kiri terhadap wayang dimulai saat dia melihat wayang kulit untuk pertama kalinya di Museum Wayang di kawasan Kota Tua, Jakarta.

HIBURAN | 28 Agustus 2020

Netflix Kembangkan Kreativitas Insan Perfilman Indonesia

Netflix baru-baru ini menandatangani kerja sama produksi 2 film dari Indonesia yang rencananya akan tayang di 2021.

HIBURAN | 28 Agustus 2020

Lewat Musik dan Youtube, DJ Cliffrs Angkat Pariwisata Sumatera Utara

Setiap menggelar live set yang direkam dan ditayangkan di Youtube, DJ Cliffrs selalu memilih tempat wisata yang ada di Sumatera Utara.

HIBURAN | 27 Agustus 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS