Billboard Sebut "The Album" Blackpink Tak Miliki Titik Lemah
Logo BeritaSatu

Billboard Sebut "The Album" Blackpink Tak Miliki Titik Lemah

Sabtu, 3 Oktober 2020 | 13:01 WIB
Oleh : Jeany Aipassa / JAI

New York, Beritasatu.com - Majalah musik Amerika Serikat (AS), Billboard, menyebut "The Album" dari girl group K-Pop, Blackpink, tidak memiliki titik lemah.

Dalam ulasan yang dipublikasikan di laman www.billboard.com pada Jumat (2/10/2020), seiring dengan peluncuran "The Album", Billboard menyebut delapan lagu yang ada di album baru Blackpink tersebut semakin memperkuat alasan untuk menyukai keunikan dari keempat member Blackpink, yakni Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa.

Pada Jumat (2/10/2020), Blackpink resmi meluncurkan "The Album" yang berisi delapan lagu, dengan urutan sebagai berikut, "How You Like That", "Ice cream", "Prety Savage", "Bet You Wanna", "Lovesick Girls", "Crazy Over You", "Love To Hate Me", dan "You Never Know".

"Koleksi delapan lagu tersebut memberikan tempat tinggal yang layak untuk daya tarik unik mereka, mengumpulkan single terbaru dan mengelilinginya dengan refrein yang tak terhapuskan, mengungkapkan lirik dan perspektif terpadu dari empat artis yang tidak takut mengambil risiko," bunyi ulasan Billboard.

Tak hanya itu, Billboard juga mengurutkan kedelapan lagu dalam "The Album" berdasarkan lagu terfavorit dengan menegaskan bahwa tak ada titik lemah pada lagu-lagu yang disajikan dalam album baru Blackpink tersebut.

"Meskipun 'The Album' baru saja dirilis dan tidak memiliki titik lemah yang sebenarnya, kami sudah memiliki lagu favorit kami," tulis Billboard.

Berikut urutan lagu-lagu terbaik di "The Album" berdasarkan opini Billboard :

8. "Love To Hate Me"

Jika ada keraguan bahwa anggota Blackpink pernah menekankan pada pria yang iri dengan kesuksesan mereka, lagu "Love To Hate Me" menunjukkan bahwa Blackpink 'malas' menanggapi hal itu. Lagu dance-pop mendesis, menolak stereotip dan penilaian penentang dengan lirik "Nah, aku baik-baik saja akhir-akhir ini," yang seolah menunjukkan kekuatan para gadis muda dalam proses kehidupan mereka.

7. "How You Like That"

Lagu pertama yang dirilis Blackpink sebagai pre-album pada Juli 2020 itu, menunjukan paduan suara Blackpink yang melenting, bersemangat, dan tampak sederhana yang mengkristalkan bagian terbaik dari daya tarik pop Blackpink. Dalam konteks sebagai lagu awal album, "How You Like That" memperkenalkan karisma grup kepada mereka yang tidak mengenal Blackpink, dan menyemarakan pesta untuk pendukung lama.

6. "Crazy Over You"

Lagu ini menampilkan kemampuan Blackpink untuk menavigasi irama yang rumit. Bentuk produksi lagu bergeser dari aransemen hip-hop retro menjadi ritme trap minimalis, tetapi Blackpink menyanyikannya dengan mulus, mengeluarkan bar dan harmoni dengan penuh percaya diri. Ditambah, lirik yang diteriakan Jennie "I went crazy over you, over you only you" akan melekat di benak Anda lama setelah lagu berakhir.

5. "Ice Cream" (feat. Selena Gomez)

Di single kedua album, Blackpink menemukan euforia bersama Selena Gomez. Baik kuartet dan superstar pop terdengar sangat bersemangat di trek, mengemas metafora manis dan membuat pendengar terkejut dengan irama yang meliuk-liuk. Hasilnya adalah sebuah karya kegembiraan yang tidak ada obatnya, karena kolaborasi tersebut mengundang penggemar untuk bergabung dalam sosial es krim lintas benua. Bagaimana Blackpink dan Selena Gomez merencanakan pemasaran 'Es Krim' yang lezat selama pandemi?

4. "Bet You Wanna" (feat. Cardi B)

Lagu yang"Bet You Wanna" yang menampilkan Cardi B, dibuka dengan ekspektasi dari banger tanpa batas lainnya, sebaliknya lagu yang menggambarkan rasa kagum para pria kepada Blackpink disajikan dengan penuh perasaan, dimana Jennie dan Rosé menampilkan vokal mereka dan Cardi B yang ternyata mampu menunjukkan kemampuan rap yang "sweet".

3. "You Never Know"

Lagu "You Never Know" yang menjadi lagu kedelapan "The Album" merupakan balada dan lagu penutup yang menyentuh hati, karena Blackpink mengajarkan kesabaran dan empati dengan menunjukkan bahwa bahkan girl grup yang paling dominan saat ini pun memiliki hari-hari ketika mereka ingin beristirahat di tempat tidur. Sebagai coda album, "You Never Know" mengakhiri proyek dengan tuts piano, vokal yang megah, dan rasa kemenangan.

2. "Lovesick Girls"

“Ya, kita dilahirkan untuk menyendiri / Tapi kenapa kita masih mencari cinta?” Pertanyaan berat berfungsi sebagai inti dari nyanyian pop berirama gembira pada lagu "Lovesick Girl". Lagu tersebut mendekati konsep kerinduan para fan bagi keempat member Blackpink untuk menunjukkan kemampuan vokal mereka yang berpadu apik, mulai dari vokal melengking dan syahdu Rose serta Jisso, dan rap Lisa dan Jennie yang menghentak.

1. "Pretty Savage"

Mensintesis poin-poin penting dari jebakan modern sambil tetap menemukan waktu untuk menjalin paduan suara masif lainnya, "Pretty Savage" menghipnotis dengan nada tingginya yang ganas dan berlimpah, saat Blackpink berkumpul untuk memamerkan diri mereka sebagai "beberapa b*ches yang tidak bisa diatur”. Seperti semua lagu terbaik dari album dan single terdahulu Blackpink, "Pretty Savage" terasa meresap dalam karena menunjukkan ciri khas dan kepribadian Blackpink dalam bermusik.

Dengan sajian delapan lagu dalam "The Album" yang dinilai tak memiliki titik lemah, Billboard menyebut Blackpink pantas dinobatkan sebagai grup pop global. Berikut lagu "Prety Savage" yang ditempatkan Billboard sebagai lagu favorit nomor 1 di "The Album" Blackpink.



Sumber: Suara Pembaruan


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Imbas Pandemi, Prambanan Jazz Festival 2020 Digelar Secara Online

Prambanan Jazz Festival 2020 akan ditayangkan secara virtual, langsung dari Candi Prambanan pada 31 Oktober dan 1 November 2020.

HIBURAN | 2 Oktober 2020

Bertabur Musisi Dunia, "The Album" Blackpink Resmi Dirilis Hari Ini

Girl group K-Pop, Blackpink, resmi meluncurkan album baru bertajuk "The Album" hari ini, Jumat (2/10/2020).

HIBURAN | 2 Oktober 2020

Pernah Ribut dengan Nagita, Raffi Ahmad Mengaku Sempat 3 Bulan Tidak Pulang

Dalam wawancaranya, Eko Patrio sempat bertanya dengan Raffi terkait rumah tangganya dengan Nagita Slavina.

HIBURAN | 1 Oktober 2020

Lyia TM Eks Trio Macan Rilis Tembang Berbahasa Daerah

Lyia merilis single terbarunya dengan bahasa daerah berjudul Tambane Ora Ono yang diciptakan Masintong.

HIBURAN | 1 Oktober 2020

Berkat Pandemi, Chelsea Islan Rajin Daur Ulang Sampah

Chelsea Islan rajin mendaur ulang sampah selama pandemi Covid-19.

HIBURAN | 1 Oktober 2020

Luruskan Sejarah G30S/PKI, Pemerintah Diminta Buat Film Baru untuk Penyeimbang

Dengan demikian, film itu diharapkan tidak menjadi satu-satunya film yang dapat dipercaya untuk menjadikan putra-putri bangsa cinta terhadap negaranya.

HIBURAN | 1 Oktober 2020

Bersandar Manja di Dada Pria Misterius, Lisa Blackpink Bikin Gempar Fan

Akting Lisa yang bersandar manja pada dada seorang pria misterius sontak membuat jagat maya geger.

HIBURAN | 30 September 2020

Diluncurkan Hari Ini, Video Teaser "Lovesick Girls" Blackpink Langsung Trending

Girl group K-Pop, Blackpink, kembali menjadi trending topik di jagad maya, setelah merilis video teaser lagu "Lovesick Girls" pada Rabu (30/9/2020).

HIBURAN | 30 September 2020

Addie MS: Puluhan Musisi Orkestra Jual Instrumen untuk Bertahan Hidup

Banyak musisi yang menjual instrumen miliknya padahal itu adalah sumber penghasilan mereka.

HIBURAN | 29 September 2020

Isyana Sarasvati Lelang Baju untuk Anak Tenaga Medis

Bagi Isyana, para petugas medis ini tidak hanya berkorban waktu dan tenaga, tetapi juga bertaruh nyawa.

HIBURAN | 29 September 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS