Didukung Sejumlah Musisi, Komunitas 48Bersepeda Donasi ke Korban Banjir
Logo BeritaSatu

Didukung Sejumlah Musisi, Komunitas 48Bersepeda Donasi ke Korban Banjir

Minggu, 7 Maret 2021 | 22:11 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Komunitas sepeda 48bersepeda membagikan 748 paket sembako kepada korban banjir yang ada di RW 4 Cipinang Melayu Timur, Minggu (7/3/2021). Meski banjir sudah surut, warga masih membutuhkan bantuan sembako untuk keperluan hidup sehari hari.

Selain membagikan paket sembako, komunitas ini juga bagikan masker dan sosialisasikan protokol kesehatan. Hal ini penting karena masih ada warga korban banjir yang abai dengan protokol kesehatan.

“Ada 748 paket sembako yang dibagikan sesuai dengan jumlah kepala keluarga yang ada di RW 04. Selain itu kami juga sosialisasikan protokol kesehatan supaya warga patuh protokol kesehatan selama pandemi covid-19,” ujar Ketua penyelenggara Sandy Canester dalam keterangannya.

Warga Cipinang Melayu menyambut baik pembagian donasi ini. Salah satunya Titis, warga Rt 04/ Rw 04 yang suaminya pekerja serabutan.

“Terima kasih banyak paket sembakonya, soalnya setelah banjir, masih harus bersihkan rumah dan barang bekas banjir. Jadi kadang masih belum bisa kerja cari uang,” ujar Titis.

Pembagian paket sembako ini merupakan tindak lanjut dari penggalangan dana di acara konser peduli negeri yang ada diadakan komunitas sepeda ini pada bulan Februari lalu. Total donasi yang terkumpul pada konser amal ini adalah Rp 1 Miliar. Dana ini akan didistribusikan ke sejumlah lokasi bencana di tanah air.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul sebanyak Rp 1 miliiar ini akan didistribusikan ke beberapa lokasi bencana di indonesia, seperti tanah longsor di Sumedang, korban banjir di Kalimantan Selatan, korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat, dan banjir di Manado Sulawesi Utara,” ujar pembina 48bersepeda Abdul Kadir Karding.

Sejumlah musisi dan selebgram yang mendukung acara donasi tersebut adalah Tantri Kotak, Arda Naff, Sandy Canester, Ifan Seventeen, Rizal Armada, Rival Himran, Ifan Govinda, Drive Band, Dimas dan Ipank Last Child, dan Natta Reza. Komunitas 48bersepeda juga berterima kasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dalam konser peduli negeri ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ingin Gelar Konser VoB di Istana, Muhaimin Izin Jokowi

Abdul Muhaimin Iskandar, meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengelar konser band metal Voice of Baceprot (VoB) di Istana

HIBURAN | 7 Desember 2021

Daftar Pemenang Indonesian Music Awards 2021

Ajang penghargaan bagi insan musik Tanah Air bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 telah digelar dengan pengumuman pemenang 12 kategori.

HIBURAN | 7 Desember 2021

Korea Foundation-Arcolabs Ajak Mahasiswa Ikut Kuliah Gratis

Korea Foundation bersama Arcolabs mengajak mahasiswa, pelaku seni rupa, desain, sains, dan masyarakat umum Indonesia mengikuti seri kuliah gratis secara daring. 

HIBURAN | 7 Desember 2021

Penyanyi Thavita Gelar Aksi Sosial di Sumba

Thavita menggandeng Yayasan Jalin Mimpi dengan menjalankan beberapa program sosial dan mendirikan sekolah di wilayah Sumba, NTT.

HIBURAN | 7 Desember 2021

Ada Rano Karno, Film Srimulat Siap Hadirkan Nostalgia

Di film ini akan menceritakan soal formasi awal Srimulat dan peran mereka di industri hiburan ketika masuk TVRI tahun 1981.

HIBURAN | 7 Desember 2021

Youtuber Clarin Hayes Rambah Bisnis Perawatan Wajah

Clarin Hayes ingin manfaat Navana bisa menjangkau kalangan perempuan muda dengan beragam kulit wajah.  

HIBURAN | 7 Desember 2021

Jumlah Voters Indonesian Music Awards 2021 Tembus 12 Juta

Program penghargaan bagi musisi dan penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 masa voting sudah ditutup per 29 November 2021.

HIBURAN | 6 Desember 2021

Pemrakarsa Lomba Cipta Lagu Batak, Sukur Nababan Raih Muri

Sukur H Nababan, salah tokoh Batak menerima penghargaan  Rekor Dunia dari Muri atas prakarsanya dalam Lomba Cipta Lagu Batak.

HIBURAN | 6 Desember 2021

Joko in Berlin dan Shyclops Rilis Video Overthinking

Joko in Berlin (JIB) merilis video musik berjudul Overthinking hasil berkolaborasi dengan Tivv (vokal) dan Zeal (gitar) yang tergabung dalam Shyclops.

HIBURAN | 6 Desember 2021

Produser Pastikan Film James Bond Bakal Kembali

Produser film, Barbara Broccoli mengatakan, meskipun pada saat ini tidak jelas bagaimana waralabaini akan berlanjut, James Bond akan kembali.

HIBURAN | 6 Desember 2021


TAG POPULER

# Cynthiara Alona


# Omicron


# Kecelakaan di Ruas Semarang-Demak


# Hari Antikorupsi


# Ilham Habibie



TERKINI
Laba BUMN Terus Meningkat, Kinerja Erick Thohir Diapresiasi

Laba BUMN Terus Meningkat, Kinerja Erick Thohir Diapresiasi

POLITIK | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings