Logo BeritaSatu

Sumber Rezeki, Drama Komedi Soal E-Sport Tayang di Vision+

Kamis, 18 Maret 2021 | 22:46 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Vision+ kembali merilis original series berkualitas berjudul Sumber Rezeki. Drama komedi yang mengusung tema e-sport ini, tayang di Vision+ mulai Rabu (17/3/2021).

Director of OTT Product, Marketing, & Programming PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) Clarissa Tanoesoedibjo mengatakan, peluncuran film seri dengan konsep e-sports ini merupakan salah satu komitmen Vision+ dalam menyajikan konten-konten segar dan berkualitas kepada generasi muda Indonesia.

"Film seri ini sangat spesial. Belum ada serial drama di luar sana yang meng- highlight e-sport, dan belum ada yang memakai kreator konten sebagai talent utama," kata Clarissa pada Konferensi Pers Film Sumber Rezeki, di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Ke depan, lanjut Clarissa, pihaknya akan terus mengembangkan serial-serial unik lainnya yang belum diangkat di Indonesia. Bukan hanya e-sport, Vision+ juga akan mengeksplorasi dunia influencer atau dunia content creation hingga kultur anak-anak milenial dan Gen Z. "Ke depannya sudah ada beberapa proyek yang akan kita kembangkan," katanya.

Sementara itu, Director of Programming, Production, & Content Acquisition MVN Endang Mayawati mengatakan, film Sumber Rezeki tak hanya menyasar segmen anak muda saja. Ada unsur drama, komedi, dan romansa yang bisa dinikmati berbagai kalangan.

"Harapan saya semoga tayangan ini bisa ditonton dan dinikmati oleh semua kalangan terkhusus yang sudah mendownload Vision+," kata Endang.

Sumber Rezeki disutradarai oleh Rifki Rifaldi, mengisahkan tentang kisah dua gamers dalam mewujudkan mimpinya masuk ke dalam tim e-sport. Sumber Rezeki menguak habis perjuangan sang tokoh untuk menjadi gamer profesional yang akan mengubah kehidupannya.

Dalam film ini menghadirkan sejumlah talenta-talenta muda berbakat. Menariknya, sebagian besar justru didominasi oleh sederet kreator konten ternama Indonesia, seperti Filipus "Bangpen" Fendi sebagai Udin, Sky (Ujang), Ghea "Idol" Indrawari (Melati), Ina Marika (Mawar), dan Grace Blessing yang memerankan sosok Gadis.

Sedikit sinopsis dari Sumber Rezeki, film ini menceritakan Udin (Bang Pen) dan Ujang (Sky), perantau yang ingin menjadi pemain profesional dalam game e-sport. Mereka berdua menyewa kamar kos untuk tempat tinggal di Jakarta.

Cinta dan persahabatan menjadi hambatan meraih cita cita. Selain itu, dengan mengikuti turnamen PUBGM se-Jakarta menjadi langkah awal yang mereka jalani untuk meraih mimpinya.

Diakui Ghea, sebagai jebolan Indonesian Idol, unjuk kemampuan akting di Sumber Rezeki ini merupakan pengalaman baru bagi dia yang malang melintang di dunia musik. Apalagi karakter Melati yang diperankannya terbilang unik. Ia harus menjadi sosok gadis muda yang lembut, pintar, ramah, sekaligus jago bermain game.

"Senang banget dapat kesempatan main di film ini. Selain membahas tentang e-sport, ada juga sisi romance dan perjuangannya. Kalau aku sendiri di sini, meski peran aku kayak yang cupu dan kalem, tapi ada juga beberapa scene yang mengharuskan aku menangis dan marah. Itu sangat menantang tapi seru," katanya.

Persis dengan Ghea, Sumber Rezeki ini juga momen pertama bagi Filipus Fendi alias Bang Pen di dunia akting. Meski dalam kehidupan sehari-harinya, Bang Pen berprofesi sebagai seorang kreator konten sekaligus gamer, ia mengaku menghadapi sejumlah tantangan selama proses pengambilan gambar berlangsung.

“Proses shooting-nya itu hampir satu bulan. Kebetulan ini merupakan kali pertama saya terjun di dunia akting. Jadi sangat menantang. Tapi karena lingkungannya seru-seru, jadi semuanya dibawa happy,” ujarnya.

Dia juga merinci karakter Udin yang dimainkannya yakni mudah emosi, mudah ditipu, katrok, genit, kocak/lucu, tapi jago main game. "Aku berperan sebagai Udin, karakternya kayak gue banget, rada cupu, gampang terpengaruh, tapi jago banget main game. Nah di film ini, penuh pesan-pesan tentang kehidupan, tentang perjuangan seseorang dalam mewujudkan impiannya," ungkap Fendi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J Proses Dilimpahkan ke Kejagung

penyidik Bareskrim saat ini tengah mempersiapkan untuk melimpahkan tersangka dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J dan Obstruction of Justice ke JPU

NEWS | 5 Oktober 2022

Bima Arya Sebut KIB Akan Sikapi Langkap Nasdem Usung Anies Capres

Ketua DPP PAN Bima Arya mengatakan KIB bersama Golkar dan PPP akan menyikapi langkah Nasdem yang mengusung Anies Baswedan maju capres.

NEWS | 5 Oktober 2022

HUT Ke-77 TNI, PDIP Dorong Peningkatan Kesejahteraan Prajurit

Pada HUT ke-77 TNI, PDIP memberikan dukungan penuh kebijakan Presiden Jokowi untuk meningkatkan profesionalisme TNI dan kesejahteraan prajurit.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Aremania: Bukan Kerusuhan, Ini Kelalaian Semua

Salah satu Aremania menilai tragedi Kanjuruhan bukan kerusuhan melainkan sebuah insiden dan kelalaian semua pihak

NEWS | 5 Oktober 2022

Soal Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Sudah Kontak Presiden FIFA

Presiden Jokowi mengaku sudah berbicara Presiden FIFA, Gianni Infantino terkait tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang menewaskan 131 orang.

NEWS | 5 Oktober 2022

KPK Jadwalkan Periksa Anak dan Istri Lukas Enembe Hari Ini

Tim penyidik menjadwalkan memeriksa anak dan istri Gubernur Papua Lukas Enembe. Lukas diketahui menjadi tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

NEWS | 5 Oktober 2022

Perkuat Ekosistem Gambut Berkelanjutan, KLHK Luncurkan IMPLI

KLHK meluncurkan IMPLI sebagai upaya memperkuat pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan ekosistem gambut berkelanjutan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Penampakan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Kompak Pakai Baju Tahanan

Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi kompak mengenakan baju tahanan menjelang pelimpahan berkas perkara dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Mahfud Targetkan Kurang 3 Minggu TGIPF Tuntas Usut Tragedi Kanjuruhan

Mahfud MD berharap TGIPF dapat mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan dalam waktu kurang dari tiga minggu.

NEWS | 5 Oktober 2022

HUT Ke-77 TNI, Jokowi Beri Penghargaan Bintang Jasa untuk 3 Prajurit

Presiden Jokowi memberikan penghargaan tanda kehormatan kepada 3 prajurit TNI yang dinilai telah menjalankan tugasnya melebihi tugas pokok.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J Proses Dilimpahkan ke Kejagung

Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J Proses Dilimpahkan ke Kejagung

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings