Supermusic Sajikan Konser Musik Virtual Berbalut Teatrikal
Logo BeritaSatu

Supermusic Sajikan Konser Musik Virtual Berbalut Teatrikal

Kamis, 8 April 2021 | 17:25 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama setahun lebih membuat para pecinta musik di Indonesia kangen dengan adanya konser-konser musik. Hal itu yang membuat sejumlah pihak kini mulai mencoba metode baru dengan menggelar konser musik melalui daring.

Salah satunya dengan akan hadirnya konser perdana bertajuk "Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert 2021 yang akan menghadirkan band indie pop Elephant Kind dan unit folk rock Hyndia yang konser virtualnya akan digelar Jumat (9/4/2021) besok.

"Supermusic sebagai one-stop dynamic musictainment media yang up to date untuk anak muda saat ini terus berinovasi memberikan yang terbaik. Kami memberi pengalaman seru dan tak terlupakan untuk para penonton, yang jarang mereka rasakan digelaran konser virtual lainnya. Salah satu buktinya, kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia di Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert kali ini bakalan jadi sajian yang sangat epik buat para Superfriends," tutur Adjie Aditya Purwaka, mewakili Supermusic sebagai penyelenggara dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

Ditambahkan Adjie, kedua grup band dengan dua genre musik yang berbeda itu akan tampil di dua set panggung yang menggambarkan dua dunia yang berbeda, serta dibalut secara teatrikal dengan berbagai art installation. Ditambah lagi, tata pencahayaaan yang dinamis serta gambar sinematik akan menjadi paket komplit merasakan euforia live concert.

"Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan 2 mode menonton yaitu regular konser dan 360 virtual concert. Mode regular konser bisa diakses dan ditonton langsung melalui website www.supermusic.id dan bisa melihat konsernya secara gratis. Sementara mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official diberbagai e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Dengan pembelian merchandise minimal Rp 100.000, penonton bisa mendapat akses menonton mode 360 virtual concert yang dijamin lebih nyata, intim, dan seru," tambahnya.

Sementara itu, grup band Elephant Kind akan membawakan sejumlah hitsnya seperti Beat The Ordinary, Better Days dan lainnya. Trio asal Jakarta yang diawaki Bam Mastro (vokal), Dewa Pratama (gitar) dan Bayu Adisapoetra (drum) mengatakan ini menjadi kali pertama beraksi dalam konser dengan sudut pandang 360 derajat. Untuk itu Bam dkk menjanjikan penampilan yang super maksimal.

"Ini suatu hal yang baru sepanjang karier bermusik Elephant Kind. Selain itu instalasi panggungnya juga keren banget. Yang jelas kita nggak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan bakal membawakan lagu yang jarang kita bawain live. Gak sabar sih untuk perform dan pengen tau respons penonton seperti apa," tukas Bam Mastro.

Sedangkan Hyndia, local hero band asal Purwokerto yang digawangi sama Ingtise Nan Tusum (vocal), Aga Maulana (gitar), Dwicky Dzulian (gitar), Darmawan Tri Santoso (bass), Solih (keys) dan Arif Hendardi (drum), akan unjuk gigi dengan beberapa nomor hitsnya seperti Satu Notasi, Hymne Pagi dan lain sebagainya.

"Pastinya ini sensasi luar biasa banget berdiri di set panggung 360 derajat. Ini juga pengalaman pertama kalinya buat Hyndia tampil seperti ini, apalagi ditambah dengan sentuhan theatrical dan art installation yang menakjubkan. Kami berharap semua Superfriends bisa punya antusiasme yang sama," tandas Ingtise yang mewakili grup band Hyndia.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Sebut "Suara Suami dari Tuhan", Atta Halilintar Dikecam Warganet dan Komnas Perempuan

Hal itu diucapkan Atta saat melakukan wawancara dengan ibu mertuanya, Ashanty, yang disiarkannya melalui akun Youtube The Hermansyah.

HIBURAN | 8 April 2021

Maliq & D'Essentials Ditantang Membuat Lagu dengan Tema Baru

Maliq jarang punya lagu nuansa religi atau kehidupan, kita lebih ke cinta.

HIBURAN | 8 April 2021

"Fast & Furious 9" Siap Diputar di Tiongkok

Namun, tanggal peluncurannya belum bisa dipastikan.

HIBURAN | 8 April 2021

Lukisan Kekasih Remaja Picasso Akan Dilelang Rp 795 Miliar

Lukisan maestro Pablo Picasso berobjek kekasih remajanya akan dilelang seharga US$ 55 juta (Rp 795 miliar).

HIBURAN | 7 April 2021

Setelah Cantik dan Seksi, Kim Kardashian Tambah Gelar Miliarder

Dikenal sebagai wanita cantik dan seksi, selebritas Kim Kardashian menambah gelar miliarder dari Majalah Forbes.

HIBURAN | 7 April 2021

Hotma Sitompoel Serang Balik Desiree dengan Bukti Foto

Terkait isu perselingkuhan yang menyerang saya, saya disini hanya menyajikan foto, enggak bilang apa-apa.

HIBURAN | 7 April 2021

Jokowi Teken PP Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) 56/2021 tentang Pengelolaan Royalti Hak Cipta Lagu dan/atau Musik.

HIBURAN | 7 April 2021

Ini Alasan Atta-Aurel Pilih Madu ROH Jadi Suvenir Pernikahan

Atta dan Aurel menghadiahkan satu botol Madu Rahasia Orang Hebat (ROH).

HIBURAN | 6 April 2021

Forum Wartawan Hiburan Kembali Dipimpin Sutrisno Buyil

Ucapan selamat pun datang dari pelaku industri hiburan Tanah Air dan juga Negeri Jiran.

HIBURAN | 6 April 2021

Film Chaos Walking, Adu Akting Tom Holland dan Daisy Ridley

Chaos Walking diadaptasi berdasarkan novel laris karangan Patrick Ness berjudul "The Knife of Never Letting Go", yang rilis pada tahun 2008.

HIBURAN | 6 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS