Logo BeritaSatu

Fokus di Bisnis Pakaian, Uki "Eks Noah" Manfaatkan Sakoo.id

Kamis, 29 April 2021 | 13:57 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Lama tidak terdengar kabarnya di industri hiburan, tidak berarti Mohamad Kautsar atau yang akrab di sapa Uki lepas dari kesibukan. Bahkan dalam kesehariannya, mantan gitaris band Noah ini diketahui mengembangkan usaha pakaian Muslim rintisan bernama “Emka Clothing”.

Selain itu, Uki juga kerap terlibat di beberapa kegiatan sosial, seperti menggagas gerakan “Rumah Makan Gratis Uki Kautsar” serta membuka donasi untuk berbagi. Aktivitas sosialnya semakin padat, terutama di bulan Ramadan, sebagai bulan yang tepat untuk bersedekah untuk saling membantu sesama jika ada yang membutuhkan.

Di tengah kesibukan menjual produk “Emka Clothing” secara offline, online, dan mengikuti pameran, Uki pun memanfaatkan layanan Sakoo.id – sebuah aplikasi yang menyediakan solusi manajemen toko digital yang terintregasi dalam satu platform. Sakoo berfungsi membantu para pelaku usaha yang memiliki banyak toko online di berbagai marketplace, untuk dapat mengelola toko online secara mudah.

Menurut Uki, Sakoo dapat mengintegrasikan kedua toko marketplace tersebut, sehingga pengelolaannya menjadi kesatuan lewat satu platform saja. Sakoo membuat para pemilik bisnis dapat memaksimalkan pengelolaan toko dan pelanggannya dari berbagai saluran secara mudah, efisien dan terpusat.

“Saat ini saya berusaha lebih banyak menghabiskan waktu dengan beribadah dan kegiatan sosial. Selain itu saya juga sibuk dengan usaha clothing yang saya bangun, dan fokus untuk mengembangkan pasar yang lebih luas dengan mengelola penjualan saya di berbagai marketplace melalui Sakoo.id. Jadi waktu yang saya butuhkan lebih efisien,” ujar dia dalam siaran pers Kamis (29/4).

Alasan Uki lainnya adalah, Sakoo.id mudah dalam pengoperasian fitur-fiturnya. Selain mengintegrasikan marketplace, Sakoo juga menyediakan layanan webstore untuk memaksimalkan penjualan. Untuk webstore ini, produk jualan Uki bisa diakses via emka.sakoo.id. Bagi ia, menggunakan Sakoo juga sebagai bentuk dukungan terhadap berbagai marketplace buatan anak bangsa supaya bisa mendunia dengan mengangkat UMKM lokal.

Uki berharap, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, ia bisa turut mengispirasi. Terutama anak muda untuk terus berkarya walau berada di tengah keterbatasan, dengan melihat peluang baru yang ada di depan mata. “Jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru. Dimulai dari hal kecil apabila ditekuni, InSyaa Allah akan menjadi besar dan berkah,” tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kapolri Sampaikan Dukacita kepada Korban Bom Bandung

Saat menjenguk korban bom Bandung di Rumah Sakit Immanuel, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan duka atas wafatnya Aipa Sofyan. 

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Akui Tidak Jujur Saat Diperiksa Uji Kebohongan

Ferdy Sambo akui tidak jujur saat diperiksa poligraf atau alat uji kebohongan terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J. 

NEWS | 7 Desember 2022

Efek Bom Bandung, Pengamanan Pernikahan Kaesang Dipertebal

Pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dipertebal mengingat adanya peristiwa bom Bandung. 

NEWS | 7 Desember 2022

Percaya 1.000%, Ferdy Sambo Mengaku Putri Candrawathi Cinta Pertamanya

Ferdy Sambo mengaku Putri Candrawathi merupakan cinta pertamanya. Untuk itu, Sambo percaya 1.000% Putri Candrawathi dilecehkan oleh Brigadir J. 

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Kukuh Tak Perintahkan Eliezer Tembak Brigadir J

Mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo kukuh mengeklaim tak perintahkan Richard Eliezer atau Bharada E untuk menembak Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Pengadilan AS Tolak Gugatan ke Putra Mahkota Saudi atas Kematian Khashoggi

Pengadilan AS menolak kasus gugatan ke Putra Mahkota Saudi (Arab Saudi), Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) atas kasus kematian wartawan.

NEWS | 7 Desember 2022

Jenguk Korban Bom Bandung, Mahfud MD: Jaringan Teroris Masih Ada

Mahfud MD menyatakan, bom Bandung menunjukkan jaringan teroris masih ada. Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar merupakan residivis.

NEWS | 7 Desember 2022

Dilibatkan di Skenario Baku Tembak, Putri Candrawathi Ngomel ke Ferdy Sambo

Putri Candrawathi sempat memarahi Ferdy Sambo karena dilibatkan dalam skenario fiktif terkait penyebab tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Kasus Korupsi, KPK Tangkap Bupati Bangkalan Ra Latif

KPK membenarkan telah menangkap Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif terkait kasus dugaan korupsi.

NEWS | 7 Desember 2022

2 Mobil Relawan Gempa Cianjur Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

Dua dari enam mobil rombongan relawan gempa Cianjur asal Indramayu terlibat kecelakaan di ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapolri Sampaikan Dukacita kepada Korban Bom Bandung

Kapolri Sampaikan Dukacita kepada Korban Bom Bandung

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE