Logo BeritaSatu

Didukung Selebriti Dunia, Konser "Vax Live" Kumpulkan US$ 302 Juta untuk Vaksin Covid-19

Senin, 10 Mei 2021 | 10:00 WIB
Oleh : Irawati D Astuti / IDS

Los Angeles, Beritasatu.com — Untuk mendukung vaksin Covid-19, organisasi nirlaba The Global Citizen menggelar konser “Vax Live: The Concert to Reunite the World.” Konser yang menghadirkan sederet selebriti dan politisi andal itu sukses mengumpulkan donasi sebesar US$ 302 juta, melebihi jumlah awal yang ditargetkan.

Jumlah keseluruhan dana itu diumumkan Global Citizen pada Sabtu (8/5/2021) lalu. Menurut mereka, dana tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan 26 juta dosis vaksin Covid-19.

Konser “Vax Live: The Concert to Reunite the World" menampilkan nama-nama besar di dunia, termasuk Presiden AS Joe Biden, Pangeran Harry, dan Jennifer Lopez.

Konsernya sendiri digelar pada 2 Mei 2021 lalu SoFi Stadium in Inglewood, California. Konser itu kemudian direkam untuk kemudian ditayangkan pada 8 Mei 2021 lalu oleh ABC, ABC News Live, CBS, YouTube dan stasiun radio iHeartMedia.

Konser tersebut merupakan salah satu konser terbesar yang digelar di California selama pandemi ini. Seluruh penonton, kru produksi, para pengisi acara, maupun para jurnalis yang meliput wajib mengikuti tes Covid-19 sebelum acara dengan hasil negatif.

Dipandu oleh Selena Gomez, konser pun berlangsung dengan sangat meriah, terutama ketika Eddie Vedder, Foo Fighters, J Balvin, H.E.R., dan Jennifer Lopez tampil menyanyi di atas pentas.

Ben Affleck, Chrissy Teigen, Jimmy Kimmel, Sean Penn, dan David Letterman turut hadir sebagai bintang tamu.

"Kita semua sudah terlalu lama berpisah dari oang-orang yang kita sayangi, tapi kini kita telah kembali. Namun, meski kondisinya sudah membaik bagi kita (di Amerika Serikat), masih banyak masyarakat di belahan dunia lainnya, terutama di Afrika, India, dan negara Amerika Latin, yang membutuhkan bantuan dan vaksin kita," tutur Jennifer Lopez yang tampil di atas pentas bersama sang ibu.

Donasi yang telah dikumpulkan akan digunakan untuk biaya distribusi vaksin, tes Covid-19, dan peralatan APD, yang merupakan bagian dari Covax. Upaya ini diinisiasi oleh WHO, Gavi, dan partner lainnya, dengan tujuan untuk mendistribusikan vaksin ke seluruh dunia.

Sebagian besar donasi yang dikumpulkan Global Citizen berasal dari sejumlah filantropi dan kerja sama dengan beberapa perusahaan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dinkes Rilis Daftar Nama-Nama Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan

Dinas Kabupaten (Dinkes) Kabupaten Malang merilis daftar nama-nama korban meninggal tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Kasus Brigadir J, Kejagung Terima Pelimpahan Berkas Perkara Ferdy Sambo Dkk

Kejaksaan Agung (Kejagung) menerima pelimpahan tahap kedua perkara Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J Proses Dilimpahkan ke Kejagung

penyidik Bareskrim saat ini tengah mempersiapkan untuk melimpahkan tersangka dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J dan Obstruction of Justice ke JPU

NEWS | 5 Oktober 2022

Bima Arya Sebut KIB Akan Sikapi Langkap Nasdem Usung Anies Capres

Ketua DPP PAN Bima Arya mengatakan KIB bersama Golkar dan PPP akan menyikapi langkah Nasdem yang mengusung Anies Baswedan maju capres.

NEWS | 5 Oktober 2022

HUT Ke-77 TNI, PDIP Dorong Peningkatan Kesejahteraan Prajurit

Pada HUT ke-77 TNI, PDIP memberikan dukungan penuh kebijakan Presiden Jokowi untuk meningkatkan profesionalisme TNI dan kesejahteraan prajurit.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Aremania: Bukan Kerusuhan, Ini Kelalaian Semua

Salah satu Aremania menilai tragedi Kanjuruhan bukan kerusuhan melainkan sebuah insiden dan kelalaian semua pihak

NEWS | 5 Oktober 2022

Soal Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Sudah Kontak Presiden FIFA

Presiden Jokowi mengaku sudah berbicara Presiden FIFA, Gianni Infantino terkait tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang menewaskan 131 orang.

NEWS | 5 Oktober 2022

KPK Jadwalkan Periksa Anak dan Istri Lukas Enembe Hari Ini

Tim penyidik menjadwalkan memeriksa anak dan istri Gubernur Papua Lukas Enembe. Lukas diketahui menjadi tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

NEWS | 5 Oktober 2022

Perkuat Ekosistem Gambut Berkelanjutan, KLHK Luncurkan IMPLI

KLHK meluncurkan IMPLI sebagai upaya memperkuat pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan ekosistem gambut berkelanjutan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Penampakan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Kompak Pakai Baju Tahanan

Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi kompak mengenakan baju tahanan menjelang pelimpahan berkas perkara dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Manfaatkan Internet, UMKM Desa Sukarara Tembus Pasar Ekspor

Manfaatkan Internet, UMKM Desa Sukarara Tembus Pasar Ekspor

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings