Besok, Tarian dari Pulau Komodo-Rinca Tampil di Stasiun MRT Bundaran HI
Logo BeritaSatu

Besok, Tarian dari Pulau Komodo-Rinca Tampil di Stasiun MRT Bundaran HI

Sabtu, 29 Mei 2021 | 21:50 WIB
Oleh : WM

Jakarta, Beritasatu.com - Tari kontemporer kreasi anak muda dari Pulau Komodo dan Pulau Rinca Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Animal Pop Komodo akan menggelar pertunjukan perdananya di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Minggu (30/5/2021).

Direktur Pemasaran Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Raisa Lestari Niloperbowo dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021), mengatakan, tarian unik ini merupakan hasil dari kegiatan inkubasi program Aksilarasi tahun 2020 melalui sub sektor seni pertunjukan, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemparekraf yang didukung penuh oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores.

"Penampilan ini juga sekaligus menjadi agenda uji publik atas keberhasilan kegiatan tersebut," katanya.

Kegiatan yang bertajuk "Animal Pop Komodo Goes To Jakarta" ini merupakan program Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores untuk mendorong dan meningkatkan promosi produk wisata serta kreativitas masyarakat Labuan Bajo yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, serta PT MRT Jakarta.

Lebih lanjut, Raisa menjelaskan bahwa BPOLBF tengah mencanangkan program Dukungan Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kawasan Labuan Bajo tahun 2021.

Animal Pop Komodo Goes To Jakarta merupakan dukungan kegiatan promosi untuk membantu memperkenalkan produk pariwisata lokal berupa atraksi budaya/pertunjukan, paket wisata tematik, serta produk kreatif.

"Tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mempromosikan produk pariwisata dan ekonomi kreatif lokal Labuan Bajo. Targetnya tentu saja adalah peningkatan kunjungan wisatawan nusantara datang ke wilayah Flores. Selain itu, kami juga gencar mendukung kampanye wisata #RinduLabuanBajo saat ini. Dan yang paling penting bagi kami adalah mensosialisasikan berwisata aman dan nyaman selama pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE," terangnya.

Sementara itu Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina yang dihubungi dari Kupang, Sabtu sore, berharap penampilan perdana APK kali ini makin meningkatkan awarness wisatawan dan publik terhadap pariwisata di Labuan Bajo Flores.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjembatani akses pasar produk pariwisata Labuan Bajo Flores di Jakarta sehingga produk kreatif lokal dapat laku terjual.

"Mempromosikan kampanye wisata #RinduLabuanBajo adalah salah satu yang kita targetkan dalam penyelenggaran kegiatan ini. Satu hal yang paling penting adalah bagaimana program ini mampu mendorong penyebaran informasi terkait potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo Flores. Selain itu, kita juga mendorong Labuan Bajo sebagai lokasi event, serta mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia untuk produk UMKM Labuan Bajo Flores," jelas Shana.

Disamping itu, untuk menambah pengalaman dan wawasan para UMKM Labuan Bajo Flores serta mempromosikan produk khas lokal, sebanyak 6 UMKM lokal digandeng untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Muku Cookies, De Morin Coffee, New Eden Moringa, Cuing Labuan Bajo, Bajo Bloom, dan Labora Art.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nanti adalah Penampilan Tari Kontemporer Animal Pop Komodo, Fashion/Booth UMKM, talkshow, music performance, serta Sasando Performance.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Amanda Fedora Gandeng Andi Rianto Rilis Single Pursuit

Di single ketiganya ini, Amanda memasukkan alunan musik orkestra dengan menggandeng musisi terkenal Andi Rianto.

HIBURAN | 29 Mei 2021

Abdee Negara Jadi Komisaris Telkom, Slank: Semoga Amanah

Slank lewat akun instagramnya mendoakan Abdee Slank bisa amanah dan membawa perubahan lebih baik di Telkom.

HIBURAN | 29 Mei 2021

Duet Menkeu Sri Mulyani dan Once Mekel Bakal Lantunkan Lagu Chrisye di Konser Virtual

Diiringi oleh Erwin Gutawa, duet Sri Mulyani-Once bakal mendendangkan lagu Chrisye "Sabda Alam".

HIBURAN | 29 Mei 2021

Jabatan Komisaris Telkom, Ahmad Dhani Sebut Abdee Slank Kompeten

Abdi Slank orang yang baik-jujur dan sederhana. Kepercayaan Presiden Jokowi pada musisi patut di apreasi

HIBURAN | 29 Mei 2021

Baru Diluncurkan, Parfum Ussy Pratama Terjual 2.500 Botol

Aktris dan pengusaha kosmetik Ussy Sulistiawaty meluncurkan parfum In Bed With Ussy Pratama. Dalam sehari, parfum tersebut terjual 2.500 botol.

HIBURAN | 29 Mei 2021

"I'll Be There for You" Diputar 137 Juta Kali karena Reuni "Friends"

Penayangan "Friends: The Reunion" membuat lagu ikonik "I'll Be There for You" dari The Rembrandt mengalami lonjakan.

HIBURAN | 29 Mei 2021

Andien Gandeng Tompi dan Ifa Fachir Hadirkan Single Baru

Melalui lagu dan film pendek musik "Selamat Jalan Kekasihku", Andien mengajak pendengar untuk lebih memaknai waktu yang dimiliki sekarang.

HIBURAN | 29 Mei 2021

Ini Penyakit yang Membuat Nikita Mirzani Dilarikan ke Rumah Sakit

Artis Nikita Mirzani harus dilarikan ke rumah sakit ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta akibat pingsan usai dirinya menjalani proses syuting kemarin.

HIBURAN | 28 Mei 2021

Asia 87 Band Rilis Lagu "Lebaran yang Berbeda"

"Lebaran yang Berbeda" merupakan single ketiga dari album mendatang Asia 87 Band yang dijadwalkan akan dirilis pertengahan tahun ini.

HIBURAN | 28 Mei 2021

Nikita Mirzani Dilarikan ke Rumah Sakit, Ada Apa?

Nikita Mirzani tiba-tiba dilarikan ke rumah sakit (RS) usai syuting.

HIBURAN | 27 Mei 2021


BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS