Logo BeritaSatu

Besok, Tarian dari Pulau Komodo-Rinca Tampil di Stasiun MRT Bundaran HI

Sabtu, 29 Mei 2021 | 21:50 WIB
Oleh : WM

Jakarta, Beritasatu.com - Tari kontemporer kreasi anak muda dari Pulau Komodo dan Pulau Rinca Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Animal Pop Komodo akan menggelar pertunjukan perdananya di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Minggu (30/5/2021).

Direktur Pemasaran Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Raisa Lestari Niloperbowo dalam keterangannya, Sabtu (29/5/2021), mengatakan, tarian unik ini merupakan hasil dari kegiatan inkubasi program Aksilarasi tahun 2020 melalui sub sektor seni pertunjukan, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemparekraf yang didukung penuh oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores.

"Penampilan ini juga sekaligus menjadi agenda uji publik atas keberhasilan kegiatan tersebut," katanya.

Kegiatan yang bertajuk "Animal Pop Komodo Goes To Jakarta" ini merupakan program Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores untuk mendorong dan meningkatkan promosi produk wisata serta kreativitas masyarakat Labuan Bajo yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, serta PT MRT Jakarta.

Lebih lanjut, Raisa menjelaskan bahwa BPOLBF tengah mencanangkan program Dukungan Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kawasan Labuan Bajo tahun 2021.

Animal Pop Komodo Goes To Jakarta merupakan dukungan kegiatan promosi untuk membantu memperkenalkan produk pariwisata lokal berupa atraksi budaya/pertunjukan, paket wisata tematik, serta produk kreatif.

"Tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mempromosikan produk pariwisata dan ekonomi kreatif lokal Labuan Bajo. Targetnya tentu saja adalah peningkatan kunjungan wisatawan nusantara datang ke wilayah Flores. Selain itu, kami juga gencar mendukung kampanye wisata #RinduLabuanBajo saat ini. Dan yang paling penting bagi kami adalah mensosialisasikan berwisata aman dan nyaman selama pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE," terangnya.

Sementara itu Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina yang dihubungi dari Kupang, Sabtu sore, berharap penampilan perdana APK kali ini makin meningkatkan awarness wisatawan dan publik terhadap pariwisata di Labuan Bajo Flores.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjembatani akses pasar produk pariwisata Labuan Bajo Flores di Jakarta sehingga produk kreatif lokal dapat laku terjual.

"Mempromosikan kampanye wisata #RinduLabuanBajo adalah salah satu yang kita targetkan dalam penyelenggaran kegiatan ini. Satu hal yang paling penting adalah bagaimana program ini mampu mendorong penyebaran informasi terkait potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo Flores. Selain itu, kita juga mendorong Labuan Bajo sebagai lokasi event, serta mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia untuk produk UMKM Labuan Bajo Flores," jelas Shana.

Disamping itu, untuk menambah pengalaman dan wawasan para UMKM Labuan Bajo Flores serta mempromosikan produk khas lokal, sebanyak 6 UMKM lokal digandeng untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Muku Cookies, De Morin Coffee, New Eden Moringa, Cuing Labuan Bajo, Bajo Bloom, dan Labora Art.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nanti adalah Penampilan Tari Kontemporer Animal Pop Komodo, Fashion/Booth UMKM, talkshow, music performance, serta Sasando Performance.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gandeng UKDW, Greatedu Dukung Program Merdeka Belajar

Platform pendidikan digital, Greatedu dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta sepakat mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

NEWS | 27 September 2022

Kasus Lukas Enembe, KPK Tak Segan Ambil Tindakan Keras

Kasus Lukas Enembe, KPK menegaskan tidak akan segan mengambil tindakan keras dalam penanganan kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur Papua tersebut.

NEWS | 27 September 2022

Kepala Sekolah Berperan Penting Gelorakan Indonesia Hebat

Kepemimpinan Indonesia diawali dan digelorakan dari sekolah-sekolah, dari anak-anak didik yang memiliki semangat untuk meraih cita-cita.

NEWS | 27 September 2022

Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe Dibatasi 6.000 Orang Undangan

Pemakaman kenegaraan Shizo Abe dibatasi maksimal untuk 6.000 orang undangan. Banyak politisi oposisi memilih untuk menghindar.

NEWS | 27 September 2022

OTT Hakim Agung, KPK Soroti Lemahnya Pengawasan di MA

Terkait OTT Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati, KPK menyoroti lemahnya pengawasan di internal peradilan. 

NEWS | 27 September 2022

Disebut “Shadow Team” oleh Nadiem, Ini Peran GovTech Edu

GovTech Edu merupakan sebuah unit independen yang dibentuk Telkom untuk menghadapi tantangan besar yang ingin diselesaikan oleh Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022

Istima Ulama NTB Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden

Ratusan tuan guru, ulama, kiai, hingga cendekiawan muslim di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo jadi presiden

NEWS | 27 September 2022

Seragam Baru Polisi Lalu Lintas Akan Dilengkapi Body Camera

Anggota polisi lalu lintas atau polantas akan memiliki seragam baru yang dilengkapi dengan body camera atau bodycam

NEWS | 27 September 2022

Rekam Medis Digital Hadapi Tantangan Perlindungan Data Pribadi

Tantangan implementasi rekam medis digital saat ini bukan hanya pengelolaan data medis tetapi juga termasuk perlindungan data pribadi pasien.

NEWS | 27 September 2022

Trem Kota Bogor Diusulkan Terkoneksi LRT Cibubur-Baranangsiang

Trem Kota Bogor diudulkan agar terkoneksi dengan dengan light rail transit (LRT) koridor Cibubur-Baranangsiang.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
4 Makanan untuk Kesehatan Gigi yang Baik, Ada Apa Saja?

4 Makanan untuk Kesehatan Gigi yang Baik, Ada Apa Saja?

LIFESTYLE | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings