Logo BeritaSatu

Dijemput Istri, Jerinx SID Resmi Bebas dari Penjara

Selasa, 8 Juni 2021 | 22:59 WIB
Oleh : Chairul Fikri / IDS

Denpasar, Beritasatu.com - Musisi sekaligus drummer grup band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina atau yang akrab disapa Jerinx SID akhirnya bisa kembali menghirup udara bebas. Hari ini, Selasa (8/6/2021), Jerinx resmi keluar dari Lapas Kelas II A Kerobokan Bali usai dinyatakan bebas murni.

Jerinx pun dijemput oleh sang istri, Nora Alexandra, bersama dua personel SID yang lain.

Meski begitu, Jerinx enggan memberikan komentar terkait kebebasannya. Ia memilih bergegas meninggalkan Lapas menggunakan mobil yang menjemputnya.

Kuasa hukumnya, I Wayan Gendo Suardana, meminta media untuk memahami rasa rindu yang dialami Jerinx kepada sang istri selama menjalani hukuman di dalam penjara.

"Dia mohon maaf dan meminta sampaikan kepada teman-teman jurnalis bahwa saat ini dia tidak bisa berkomentar karena pertimbangan tertentu. Nanti akan disediakan waktu khusus dalam kondisi dia sudah tenang, lebih santai, tidak dalam kondisi yang buru-buru di depan Lapas," tutur kuasa hukumnya.

Berdasarkan hasil pantauan di media sosialnya, usai bebas dari lapas, Jerinx langsung menggelar upacara pembersihan diri yang disebut sebagai upacara melukat. Hal itu dilakukannya bersama sang istri Nora Alexandra.

"Setelah dia setia menanti 10 bulan, kini giliranku memberinya dengkul. Melukat adalah prosesi pembersihan diri dari energi negatif atau gelap dan bisa dilakukan oleh umat agama apapun," tulis Jerix sambil mengunggah video jalannya prosesi upacara melukat itu.

Tak hanya menggelar upacara melukat, Jerinx yang ditemani Nora juga langsung bersimpuh di hadapan ibundanya. Dalam video itu, Jerinx dan Nora tampak mencium kaki sang ibunda sebagai wujud bakti anak pada ibunya.

Tak hanya Jerinx yang bahagia akan kebebasannya. Nora Alexandra juga mengucap syukur atas kebebasan sang suami dalam unggahan di media sosialnya.

"Terima kasih sudah kembali, semoga bisa mendampingi aku sampai aku tua. Jangan lagi ditinggalin ya. Kamu juga berhak kok bahagia untuk dirimu sendiri dan rumah tanggamu. Rahayu. Terima kasih untuk diriku sudah kuat tahan beban omongan orang, fitnah, dan tudingan yang enggak benar adanya. Nora kamu kuat," tulis Nora menyambut kebebasan suaminya.

Diketahui, Jerinx harus mendekam di penjara selama 1 tahun 2 bulan berdasarkan vonis Pengadilan Negeri Denpasar Bali karena menyebut IDI sebagai "kacung" Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di media sosial.

Atas dasar itu, IDI langsung melaporkan Jerinx kepihak yang berwajib. Jerinx akhirnya dinyatakan bersalah karena terbukti melanggar Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45A Ayat (2) atau Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 64 Ayat 1 ke 1 KUHP.

Jerinx bisa bebas hari ini lantaran banding yang dilakukannya berhasil. Dia akhirnya hanya divonis 10 bulan penjara dan denda Rp 10 juta subsider satu bulan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PDIP: Integrasi Transportasi Publik Era Anies Berhasil

PDIP menyatakan, program integrasi transportasi publik pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berhasil.

NEWS | 30 September 2022

Jumat, 3 Wilayah di Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan cuaca Jakarta pada hari ini akan diwarnai hujan yang turun hujan ringan hingga sedang

NEWS | 30 September 2022

Pembangunan Permukiman di Pulau G Masih Pengarahan

Kawasan reklamasi pulau G diarahkan untuk kawasan permukiman baru sebatas pengarahan dan belum terwujud

NEWS | 30 September 2022

Eks Pegawai KPK Minta Febri dan Rasamala Mundur dari Tim Kuasa Hukum Sambo

Eks Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo meminta agar Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang mundur sebagai kuasa hukum Sambo

NEWS | 30 September 2022

Penyebab Kematian Ratu Elizabeth Terungkap dalam Sertifikat

Penyebab kematian Ratu Elizabeth terungkap dalam sertifikat yang diterbitkan oleh National Records of Scotland.

NEWS | 30 September 2022

Putri Candrawathi Berharap Sidang Kasus Brigadir J Segera Digelar

Putri Candrawathi berharap sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J yang menjeratnya sebagai tersangka dapat segera digelar.

NEWS | 30 September 2022

Hari Ini Febri Diansyah Dampingi Putri Candrawathi Wajib Lapor

Pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah akan mendampingi kliennya untuk menjalani wajib lapor pada hari ini, Jumat (30/9/2022)

NEWS | 30 September 2022

Kisah Alumni S2 Universitas Prasmul Berhasil Masuk Big 4

Skillset yang diajarkan di Magister Manajemen Universitas Prasetiya Mulya berhasil membantu Astrini Nurul Sentanu menjadi bagian dari perusahaan Big 4.

NEWS | 30 September 2022

Senat AS Setujui Paket Bantuan Rp 182 Triliun untuk Ukraina

Voting Senat AS meloloskan RUU pendanaan yang mencakup US$ 12 miliar (Rp 182 triliun) paket bantuan militer dan ekonomi tambahan untuk Ukraina.

NEWS | 30 September 2022

Pencaplokan Wilayah Ukraina, AS Tolak Akui Klaim Rusia

Amerika Serikat (AS) tidak akan pernah mengakui klaim Rusia atas pencaplokan wilayah Ukraina yang berdaulat.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP: Integrasi Transportasi Publik Era Anies Berhasil

PDIP: Integrasi Transportasi Publik Era Anies Berhasil

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings