Marsha Timothy Bantah Pindah Keyakinan Karena Vino Bastian

Marsha Timothy Bantah Pindah Keyakinan Karena Vino Bastian
Pasangan yang baru saja menikah, Vino G Bastian dan Marsha Timothy, tengah memberikan keterangan kepada wartawan ( Foto: Beritasatu/Chairul Fikrie )
Minggu, 21 Oktober 2012 | 12:55 WIB
"Saya telah dididik oleh kedua orangtua saya untuk saling menghargai agama satu sama lain."

Artis dan Pemain Film Vino G Bastian dan Marsha Timothy resmi menjadi sepasang Suami - Istri, Sabtu (20/10). Bertempat di salah satu Gedung Pondok Indah Lestari, Jl. Niaga Hijau no. 10, Pondok Indah, Jakarta Selatan, keduanya menikah di hadapan kepala KUA Kebayoran Lama. Dalam prosesi tersebut, Marsha mengaku sudah beralih keyakinan, mengikuti keyakinan yang dianut Vino.

"Alhamdulillah saya sekarang sudah menjadi seorang muslimah, dan saya tegaskan saya (pindah agama) bukan mengikuti Vino, bukan karena siapa-siapa. Itu (agama) kan urusan pribadi, urusan saya dengan Tuhan. Itu urusan dari hati, dan (rasanya) menjadi mualaf itu sulit untuk dijelaskan," jelas mantan pacar Fachri Albar itu.

Lebih lanjut Marsha mengatakan masalah keyakinan adalah masalah pribadi dan keluarganya sendiri menghormati keputusannya untuk berpindah keyakinan sesuai keyakinan  yang dianut sang suami.

"Saya enggak terlalu suka membicarakan agama. Saya telah dididik oleh kedua orangtua saya untuk saling menghargai agama satu sama lain," ungkap Marsha.

Vino pun mengungkapkan dirinya tak pernah memaksa Marsha Timothy untuk mengikuti apa yang selama ini menjadi keyakinannya.

"Ketika saya ingin menikah dengan seseorang, saya tidak pernah memaksakan sesuatu (agama). Itu bukan saya banget, dan itu juga bukan hak saya untuk menuntutnya. Ketika kita pacaran juga, saya enggak pernah bahas soal agama," tutur Vino kepada media.