Logo BeritaSatu

Selebgram Tiffani Afifa Ajak ARMY BTS untuk Berdonasi

Minggu, 12 September 2021 | 09:59 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com – Selebgram yang juga kreator konten sekaligus World Festival 2017 Grand Prize Winner, Tiffani Afifa mendukung kampanye Give A Smile with Jungkook and RM: Berbagi Senyuman Melalui Bantuan Operasi Bibir Sumbing di BenihBaik.com yang diinisiasi oleh @Armyberbagi.

Tiffani yang merupakan seorang dokter ini, ingin penggemar KPop yang disebut ARMY (Adorable Representative MC for Youth) BTS dipandang positif.

Advertisement

"Kami telah banyak melakukan kegiatan sosial seperty charity, tetapi banyak orang yang tidak suka pada KPop kemudian menilai negatif tentang kita. Sering dituduh kekanak-kanakan, suka keributan dan lain-lain. Tetapi ketika kami melakukan kegiatan positif, Non K-Popers tidak mengapresiasi. Giliran negativitas, cepet banget deh," kata Tiffani, pada saat IG Live bersama BenihBaik.com, Smile Train Indonesia, dan Army Berbagi, pekan lalu.

Bagi Tiffani sendiri, BTS sangat inspiratif. "BTS ini lagunya menyentuh hati dan mereka pun suka berbagi. Positif sekali. Kemudian di banyak kesempatan mereka juga membuktikan kepeduliannya pada orang lain," katanya.

Ada hal yang ingin dibagikannya terkait pandemi dan hubungannya dengan BTS. Dia banyak menemukan penggemar BTS di Indonesia makin banyak saat pandemi.

"Pada saat pandemi, orang banyak berdiam di rumah, lama-kelamaan mereka merasa sendirian, sedih, bosan, ternyata saat mereka mendengarkan BTS merasa ditemani. Mengapa demikian? Karena lagu BTS itu tidak hanya bersenang-senang, mereka juga berbagi tentang kesedihan, kebosanan, dan memotivasi, jadi merasa senasib. Makin banyak yang tahu BTS positif, dan makin jarang saya dengar suka BTS karena ganteng," kata Tiffani.

Tiffani bergandengan tangan dengan Smile Train Indonesia dan para ARMY mengajak makin banyak TemanARMY memberikan senyuman kepada anak dengan bibir sumbing melalui pemberian bantuan biaya operasi. Upaya ini juga sekaligus sebagai kado ulang tahun untuk Jungkook dan RM dari ARMY.

"Saat saya di lapangan dulu, saya sering melihat adik-adik dengan bibir sumbing. Mereka malu, keluarga juga merasa ini sebagai aib. Tetapi dengan membuka donasi ini, akan semakin banyak yang tertolong, bisa dioperasi. Kita semua yakin langkah kecil ini bisa mengubah banyak orang," kata Tiffani yang juga seorang dokter ini.

Menolong orang, bagi Tiffani tidak ada tandingannya. "Waktu tidak praktik sebagi dokter itu aku rindukan, kepuasan rohani, tidak ada yang bisa memenuhi kebahagiaanku. Tidak juga uang," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Satu Abad NU, Denny Malik Tertantang Buat Koreografi untuk 12.000 Anggota Banser

Denny Malik mengaku tertantang menjadi koreografer bagi 12.000 anggota Banser saat puncak peringatan Harlah Satu Abad NU atau Nahdlatul Ulama. 

NEWS | 28 Januari 2023

Tempat Penimbunan BBM di Cilegon Kebakaran, Terdengar Suara Ledakan

Kebakaran melanda tempat penimbunan BBM di Kota Cilegon, Jumat (27/1/2023) malam. Terdengar beberapa kali suara ledakan. Sebanyak 2 mobil dan 6 motor hangus.

NEWS | 28 Januari 2023

Angkot Terbalik dan Tabrak Motor di Mandailing Natal, 1 Orang Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Mandailing Natal. Sebuah angkot menabrak motor yang menyebabkan satu orang meninggal dan tiga lainnya terluka. 

NEWS | 28 Januari 2023

Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU Digelar 7 Februari 2023

Puncak Peringatan Harlah Satu Abad NU atau Nahdlatul bakal digelar meriah dan diramaikan sejumlah musisi ternama Tanah Air pada 7 Februari 2023. 

NEWS | 28 Januari 2023

29 Rumah di Lumajang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sebanyak 29 rumah warga di Dusun Krajan, Desa Barat, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (27/1/2023). 

NEWS | 28 Januari 2023

KLHK Perkuat Penegakan Hukum Lingkungan yang Adil dan Nyata

KLHK memperkuat kerja sama dan kolaborasi antar pihak guna mendorong penegakan hukum lingkungan yang adil dan berdampak nyata.

NEWS | 28 Januari 2023

Ibu Mahasiswa UI: Anak Saya Ditabrak dan Dilindas, Mungkinkah Jadi Tersangka?

Ira Adi Saputra, ibu almarhum Hasya Atallah mahasiswa UI yang tewas ditabrak mengaku kecewa sang anak justru ditetapkan polisi sebagai tersangka.

NEWS | 27 Januari 2023

Jurusan Bisnis Masih Pilihan Favorit Calon Mahasiswa

Rektor IBI Kwik Kian Gie, Hisar Sirait mengatakan belajar di jurusan bisnis menjadi investasi masa depan karena membuka kesempatan di pasar kerja global.

NEWS | 28 Januari 2023

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi III Dorong Humas Perguruan Tinggi Kolaborasi

Dikti mendorong agar Humas perguruan tinggi dapat berkolaborasi antarperguruan tinggi maupun dengan media massa.

NEWS | 27 Januari 2023

Sopir Audi A8 Bantah Tabrak Mahasiswi Cianjur Selvi Amalia

Yudi Junadi, kuasa hukum keluarga Selvi Amalia Nuraini menyatakan, sopir mobil Audi A8 sudah membantah jadi pelaku tabrak lari mahasiswi Cianjur itu. 

NEWS | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bursa AS Menghijau, Nasdaq Catat Kenaikan Mingguan Keempat

Bursa AS Menghijau, Nasdaq Catat Kenaikan Mingguan Keempat

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE