Logo BeritaSatu

Film Ranah 3 Warna Jadi Film Pembuka di Jakarta Film Week 2021

Jumat, 19 November 2021 | 15:44 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Film Ranah 3 Warna terpilih menjadi film pembuka dalam ajang bergengsi, Jakarta Film Week (JFW) 2021. Ajang tersebut merupakan festival film internasional yang digelar pada 18-21 November 2021. Direktur Utama PT MNC Pictures, Titan Hermawan mengaku senang atas terpilihnya film produksinya sebagai pembuka di ajang JFW 2021 ini.

"Adalah sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW. Film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral. Terlebih melalui Official Selection JFW, saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional," ungkap Titan dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Sementara Sutradara film Ranah 3 Warna, Guntur Soeharjanto juga mengaku terharu dengan penunjukan film garapannya untuk diputar di JFW tahun 2021 ini. Lantaran film Ranah 3 Warna diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Ranah 3 Warna merupakan bagian kisah trilogi seorang pemuda bernama Alif Fikri dalam meraih cita-citanya.

"Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, tetapi belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, tetapi ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Sabhara Zhafira dan kita bangga film ini bisa dipilih sebagai film pembuka di ajang JFW," terang Guntur.

Film Ranah 3 Warna sebenarnya sudah dinantikan oleh para penggemar novel laris karya Ahmad Fuadi. Namun lantaran pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia membuat film garapan MNC Picture itu baru akan mulai tayang di awal tahun 2022 mendatang. Namun di JFW 2021 ini, film ini akan diputar perdana sebagai film pembuka di ajang JFW.

21"Terima kasih Jakarta Film Week karena memilih kami sebagai pembuka karena bahkan pemain belum pernah nonton film ini. Kami bangga ini menjadi pembuka buat festival ini. Kami berharap mudah-mudahan film ini bisa diterima, dimana rencana bisa tayang tahun depan bisa terealisasi," tandasnya.

Film Ranah 3 warna ini diperankan oleh Arbani Yasiz, Amanda Rawles dan Teuku Rassya dimana film yang diproduksi MNC Pictures tersebut juga akan dibintangi sejumlah pemain senior seperti Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Koordinasi ke IDI untuk Cek Kesehatan Lukas Enembe

KPK berkoordinasi dengan IDI untuk mengungkap kebenaran kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe.  

NEWS | 26 September 2022

ISESS: Reformasi di Tubuh Polri Perlu Didukung Semua Pihak

Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) menyatakan reformasi di tubuh Polri perlu didukung oleh semua pihak

NEWS | 26 September 2022

Pengamat: Anies Penuhi Janji Sediakan Sarana Transportasi

Pengamat transportasi AKBP (Purn) Budiyanto menyatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi janjinya yakni menyediakan sarana transportasi

NEWS | 26 September 2022

Kinerja Anies Baswedan Jadi Promosi Para Relawan di Daerah

Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama 5 tahun menjabat, menjadi promosi para relawan dalam menggalang massa di daerah

NEWS | 26 September 2022

11 Jenderal Dimutasi, Kompolnas: Upaya Bersih-bersih Polri

Kompolnas menyatakan, langkah Kapolri untuk melakukan mutasi di antaranya 11 perwira tinggi (pati) Polri adalah upaya bersih-bersih

NEWS | 26 September 2022

Banjir dan Tanah Longsor Berdampak pada 3.702 Warga di Garut

BNPB melaporkan bencana banjir dana tanah longsor yang terjadi di Garut, Jawa Barat berdampak pada 1.213 keluarga.

NEWS | 26 September 2022

Legislator Cecar Nadiem Soal 400 Orang Shadow Team

Anggota Komisi X DPR mencecar Nadiem terkait keberadaan 400 orang anggota shadow team Kemendikbudristek.

NEWS | 26 September 2022

Dicecar Dokter KPK, Tim Medis Lukas Enembe Tak Mampu Jawab

Tim medis pihak Lukas Enembe tidak mampu menjawab persoalan kecil terkait teknis  kondisi kesehatan yang bersangkutan ketika dicecar dokter KPK.

NEWS | 26 September 2022

2 Jenderal Polri Dimutasi Jadi Widyaiswara, Apa Itu?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi dua jenderal Polri, yakni Brigjen Pol Rudi Pranoto dan Brigjen Pol Darmawan. Ini pengertian Widyaiswara.

NEWS | 26 September 2022

KPK Sayangkan Kuasa Hukum Ungkap Tambang Emas Lukas Enembe ke Publik

KPK menyayangkan langkah kuasa hukum Gubernur Papua, Lukas Enembe yang hanya mengungkapkan kepemilikan tambang emas kliennya ke publik.  

NEWS | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
750 Personel Amankan Laga Indonesia vs Curacao di Bogor

750 Personel Amankan Laga Indonesia vs Curacao di Bogor

BOLA | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings