Logo BeritaSatu

Semangat Kebangsaan, Mahasodha Rilis Lagu Merah Putih

Selasa, 23 November 2021 | 13:40 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Ada banyak cara untuk menggelorakan kembali semangat kebangsaan. Salah satu caranya seperti yang dilakukan duo Mahasodha yang mengeluarkan single single perdana berjudul Merah Putihku.

Mahasodha yang digawangi Teguh Yuswanto dan Bismar Yogara berupaya memupuk kembali semangat kebangsaan anak muda melalui single perdana ini.

"Mahasodha lahir sebagai bentuk kecintaan kita kepada bangsa ini. Salah satu upaya kami dalam mengisi dan merawat kemerdekaan Indonesia yang bisa kita lakukan sebagai musisi yakni lewat jalur seni. Lewat single perdana Merah Putihku ini bisa diresapi dan memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa Indonesia," ujar Bismar dalam keterangannya, Selasa (23/11/2021).

Ditambahkan Teguh, Mahasodha sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang berarti berani karena benar yang ditarik juga dari spirit bendera Merah Putih sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Lagu ini mengisahkan persahabatan 4 anak desa hingga mereka dewasa. Dalam persahabatan itu ada sebuah janji untuk terus merawat Merah Putih. Pesannya, merawat Merah Putih tidak bisa hanya dilakukan sendirian, dan dalam melakoni segala hal yang dibutuhkan semangat persatuan, persaudaraan dan kesadaran," lanjutnya.

Produser sekaligus Music Director, Nyonk Kunci berharap lagu Merah Putihku yang dirilis dibawah bendera Loteng Musik ini diharapkan akan membawa warna baru untuk industri musik Indonesia. Tidak sekedar enak dinikmati namun juga ada pesan untuk diresapi.

"Tema lagu ini nasionalis banget dan konsep bermusiknya cukup unik karena ada puisinya. Semoga lagu Merah Putihku bisa menjadi theme song kaum millenials dalam mengenal Indonesia. Lagu ini memiliki pesan yang kuat, makanya cocok banget untuk para millenials dan Lagu serta klip Merah Putihku saat ini sudah bisa dinikmati di Youtube, channel Loteng Musik. Selain itu bisa juga didengar dan unduh di Spotify, Joox, iTunes, Deezer, dan YouTube music," terang Nyonk Kunci.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

HUT Ke-22 Apeksi, Momentum Kepala Daerah Bertukar Gagasan

NEWS | 5 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings