Logo BeritaSatu

Wasis Waluyo, Penyanyi Reggae Jawa yang Sukses di Bidang Konstruksi Panggung

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:04 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com – Wasis Waluyo, tidak hanya berhasil sebagai penyanyi Reggae Jawa Ngapak. Ia juga sukses di bidang konstruksi panggung.

Saat masih belia, pada akhir 1990-an, pria kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, ini sudah bekerja menangani konstruksi panggung. Mulai dari bikin tribun, barikade sampai bidang konstruksi panggung lain untuk event nasional dan internasional.

"Saya mengawali semua itu dari pekerja lapangan. Harus ikut terjun sendiri dan bahkan berlanjut sampai sekarang. Karena itu, kepercayaan demi kepercayaan, terus saya dapatkan, sehingga menjadi pekerjaan profesional saya," ucap Kang Was, panggilan akrabnya, Sabtu (15/1/2022) di BSD Tangerang Selatan.

Bahkan, pada 2014-2018, dia dipercaya pemerintah untuk bikin tribun setiap ada upacara Agustusan di Istana Negara. Dia juga membangun tribun Asian Games 2018 dan konser Metallica pada 2013 silam.

"Selain butuh skill, saya melakoni pekerjaan tersebut, juga nekat. Yang penting, selama ini saya bekerja dengan prinsip atau filosofinya benar. Punya tanggung jawab. Alhamdulillah, kepercayaan yang saya peroleh makin banyak," tuturnya.

Saat ini, boleh jadi Kang Was tengah menghadapi tantangan pekerjaan yang amat berat. Ia harus bikin konstruksi panggung untuk lintasan event test drive dua produk kendaraan atau mobil Toyota Fortuner dan Land Cruiser seri terbaru. Event ini digelar pada 18-22 Januari 2022.

"Yang pasti, khusus untuk event terbaru ini, bikin saya deg-degan. Harus terus ngikutin atau ngawasin di lapangan. Sampai-sampai untuk istirahat tidur pun, kurang," katanya.

Cerita soal sukses Kang Was, tak lepas dari petuah orang tuanya dulu. "Saya selalu diingatkan, setiap melakukan pekerjaan apa pun, ya harus dengan prinsip benar. Pasti, akan dapat hasil yang terbaik," ungkap ayah 4 anak ini.

Kang Was yang kini punya partner pelawak nasional Inyong Ipartok, juga membangun event organizer (EO) 57 Profuction. Pekerjaan yang ditangani meliputi multievent. Bisa bikin panggung untuk bazaar dan hiburan, barikade dan ringing.

Kang Was dikenal pula sebagai penyanyi lagu-lagu Reggae Jawa Ngapak. Salah satunya yang baru dirilis akhir 2021 kemarin, berjudul Godong Garing, ciptaannya sendiri.

"Saya ikutan jadi artis atau ikut sibuk di dunia hiburan, ya buat keseimbangan hidup saja. Jadi, tidak cuma yang serius di bidang konstruksi panggung, tetapi bisa menghilangkan stres dengan bermusik," kata pria 38 tahun ini.

Menolak disebut pengusaha muda yang sukses, Kang Was justru ingin menikmati hidup secara apa adanya. Termasuk tak perlu mengubah gaya hidupnya. "Saya ini wong ndeso. Jadi, tidak perlu neko-neko. Prinsip kerja benar dan penuh tanggung jawab, selalu ingin pegang teguh," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

21 Tahun Berkarya, Yovie & Nuno Tuai Pujian Para Musisi

Grup musik Yovie & Nuno yang dibentuk Yovie Widianto pada 2001 genap berusia 21 tahun. Para musisi pun mengapresiasi perjalanan musik Yovie & Nuno.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Lukman Sardi Sambut Kebijakan Lepas Masker

Aktor Lukman Sardi mengaku senang dan mendukung langkah pemerintah yang mengumumkan kebijakan lepas masker bagi masyarakat di ruang terbuka.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia

Penyanyi legendaris Ivo Nilakreshna meninggal dunia pada Jumat (20/5/2022) dalam usia 83 tahun.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Simak Nih, Tiga Tips Tetap Sehat Finansial Usai Lebaran

Berbagai pengeluaran selama Lebaran kerap tidak dilakukan dengan perencanaan yang matang, sehingga sering menguras kantong.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hadirkan Maliq D'Essentials, Vision+ Gabungkan Konser Musik dan Sinema

Orkes Semesta ini akan menggambarkan sejarah terbentuknya Maliq D'Essentials saat 20 tahun lalu didirikan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Anak Perlu Asah Kreativitas untuk Dukung Kesehatan Mental

Yupi mendorong anak dan remaja mengekspresikan talenta positif di bidang seni lewat program Yupi's Got Talent.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Mengenal Crypto Lending dan Kelebihannya

Crypto lending memiliki persyaratan yang lebih longgar, sehingga lebih mudah diakses oleh orang yang tidak memiliki riwayat keuangan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Rusak Rumah Mantan Suami, Wanda Hamidah Siap Ganti Rugi

Wanda Hamidah seperti diungkapkan kuasa hukumnya berjanji bahwa semua kerugian yang timbul karena perbuatan dia akan diganti, dia siap tanggung jawab.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Kemajuan Teknologi Ubah Desain Interior Bangunan Publik

Kemajuan teknologi membawa perubahan signifikan pada desain interior bangunan, sehingga melengkapi tampilan sebuah gedung secara utuh.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hub.id Summit 2022 Akselerasi Pertumbuhan Startup Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus melakukan akselerasi pertumbuhan startup atau perusahaan rintisan digital di Indonesia.  

LIFESTYLE | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tiongkok Kecam Kanada Soal Larangan Teknologi 5G Huawei

Tiongkok Kecam Kanada Soal Larangan Teknologi 5G Huawei

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings