Logo BeritaSatu

Putri Permata Ceritakan Perjuangan Besarkan Bisnis

Senin, 17 Januari 2022 | 15:19 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Memiliki latar belakang keluarga pebisnis sukses tidak serta merta menjadikan Putri Permata untuk menggunakan embel embel dari kesuksesan dan nama besar orang tuanya. Putri Permata lebih memilih merintis bisnis kembali dari awal, bukan mewarisi dan melanjutkan bisnis keluarganya.

Putri Permata, yang merupakan pengusaha, selebgram sekaligus sosialita, memilih untuk memperjuangkan bisnisnya selangkah demi selangkah, dan melihat bisnisnya sedikit demi sedikit mulai berkembang, hingga akhirnya menjadi pengusaha wanita yang sukses.

Kendati begitu Putri Permata menyebutkan bahwa mengembangkan bisnis tidak semudah membalikan telapak tangan, namun karena pemikiran yang selalu ditanamkan oleh ibunya yang juga seorang pebisnis, maka ia ingin selalu dapat menjadi pribadi yang mandiri dan tidak mudah putus asa.

“Dulu saya sering mengamati apa yang ibu saya sering lakukan, kebetulan salah satu bisnis keluarga saya adalah bisnis karoseri, namun pada akhirnya saya memilih untuk berbisnis sendiri, tidak meneruskan bisnis keluarga, itu merupakan tantangan bagi saya apakah bisa sukses secara mandiri, dan juga saya dapat melakukan di bidang bisnis yang saya sukai,” ujar Putri melalui keterangan, Senin (17/1/2022).

Akhirnya pada awal pandemi Covid-19 Putri memberanikan diri untuk memproduksi minuman sarang burung walet, yang diberi nama Deluce Birdnest. Kini, pemilik akun Instagram @putripermata tersebut telah memiliki beberapa brand yang tetap moncer walaupun dimasa pandemi, diantaranya Deluce Skin, Deluce Parfume, Deluce Fashion, dan Batik Nur Khayangan.

“Dalam menjalankan bisnis saya selalu memulai bisnis dengan hati, dan passion yang saya miliki, dan juga saya selalu berusaha langsung turun mulai dari tahap produksi, distribusi, promosi dan berbagai hal lain yang saya coba untuk monitor langsung,” ujar Putri.

Putri juga kerap berusaha untuk melakukan inovasi dan terus mengevalusi tren yang sedang berjalan, sehingga dirinya selalu mencari peluang yang bisa dirinya dapatkan. Dalam waktu dekat juga Putri menyebutkan dirinya sedang mmpersiapkan untuk pembukaan pabriknya sendiri.

Putri pun memberikan tips nya bagi para wanita yang ingin memulai usaha mandiri, menurutnya untuk menjadi sukses itu janganlah mudah putus asa, dan jangan cepat puas. Selain itu juga berfikir positif serta barbagi untuk sesama adalah hal yang tidak boleh dilewatkan.

“Untuk ke depannya saya ingin melebarkan sayap bisnis saya, dari skala nasional menjadi internasional, itu adalah mimpi dan impian saya dari awal memulai bisnis,” tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

21 Tahun Berkarya, Yovie & Nuno Tuai Pujian Para Musisi

Grup musik Yovie & Nuno yang dibentuk Yovie Widianto pada 2001 genap berusia 21 tahun. Para musisi pun mengapresiasi perjalanan musik Yovie & Nuno.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Lukman Sardi Sambut Kebijakan Lepas Masker

Aktor Lukman Sardi mengaku senang dan mendukung langkah pemerintah yang mengumumkan kebijakan lepas masker bagi masyarakat di ruang terbuka.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia

Penyanyi legendaris Ivo Nilakreshna meninggal dunia pada Jumat (20/5/2022) dalam usia 83 tahun.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Simak Nih, Tiga Tips Tetap Sehat Finansial Usai Lebaran

Berbagai pengeluaran selama Lebaran kerap tidak dilakukan dengan perencanaan yang matang, sehingga sering menguras kantong.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hadirkan Maliq D'Essentials, Vision+ Gabungkan Konser Musik dan Sinema

Orkes Semesta ini akan menggambarkan sejarah terbentuknya Maliq D'Essentials saat 20 tahun lalu didirikan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Anak Perlu Asah Kreativitas untuk Dukung Kesehatan Mental

Yupi mendorong anak dan remaja mengekspresikan talenta positif di bidang seni lewat program Yupi's Got Talent.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Mengenal Crypto Lending dan Kelebihannya

Crypto lending memiliki persyaratan yang lebih longgar, sehingga lebih mudah diakses oleh orang yang tidak memiliki riwayat keuangan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Rusak Rumah Mantan Suami, Wanda Hamidah Siap Ganti Rugi

Wanda Hamidah seperti diungkapkan kuasa hukumnya berjanji bahwa semua kerugian yang timbul karena perbuatan dia akan diganti, dia siap tanggung jawab.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Kemajuan Teknologi Ubah Desain Interior Bangunan Publik

Kemajuan teknologi membawa perubahan signifikan pada desain interior bangunan, sehingga melengkapi tampilan sebuah gedung secara utuh.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hub.id Summit 2022 Akselerasi Pertumbuhan Startup Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus melakukan akselerasi pertumbuhan startup atau perusahaan rintisan digital di Indonesia.  

LIFESTYLE | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bogor Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Bogor Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

NEWS | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings