Pangdam dam Kapolda Papua Butuh Waktu 9 Jam ke Lokasi Pembantaian Nduga

Pangdam dam Kapolda Papua Butuh Waktu 9 Jam ke Lokasi Pembantaian Nduga
Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol M. Iqbal saat konferensi pers (04/12). ( Foto: BeritaSatu TV )
Winda Ayu Larasati / WIN Rabu, 5 Desember 2018 | 10:54 WIB

Jakarta-Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar menuju lokasi pembantaian 31 pekerja PT Istaka Karya di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (4/12).

Pangdam dan Kapolda Papua membutuhkan waktu 9 jam untuk menempuh perjalanan menuju Kabupaten Nduga menggunakan transportasi jalur darat. Sementara perjalanan menuju ke lokasi kejadian, membutuhkan waktu 2 jam dengan berjalan kaki.

"Pak Kapolda Papua menggunakan transportasi jalur darat menuju Kabupaten Nduga dengan lama waktu tempuh 7 jam bersama Pangdam. Setelah itu, ke lokasinya butuh waktu 2 jam dengan berjalan kaki," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol M. Iqbal di Jakarta, Selasa (4/12).

Sementara, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukamto telah tiba di Jayapura untuk mengawal langsung kasus pembantaian tersebut.

"Alhamdulillah, beliau sudah sampai di sana (Jayapura), sudah melakukan tindakan tindakan strategis dan mengumpulkan beberapa pejabat untuk memitigasi serta melakukan penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)." tutupnya.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE