Soal Ancaman Teror, Agus Rahardjo: Ya, Jangan Takut, Maju Terus!

Soal Ancaman Teror, Agus Rahardjo: Ya, Jangan Takut, Maju Terus!
Ketua KPK Agus Rahardjo. ( Foto: Suara Pembaruan / Mikael Niman )
Winda Ayu Larasati / WIN Kamis, 10 Januari 2019 | 10:37 WIB

Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengaku tidak takut atas ancaman teror diduga bom yang terjadi di kediamanya, di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (9/1) pagi. Agus mengatakan, ancaman teror diduga bom di kediamanya merupakan sebuah risiko yang harus diterima ketika berkomitmen memberantas korupsi.

Meski demikian, Agus tidak gentar terhadap teror yang mengancam keselamatan dirinya.

"Ya, jangan takut, tetap semangat. Demi kepentingan kita bersama. Mudah-mudahan kita tidak takut, tetap semangat dan maju terus," katanya saat tiba di rumahnya pada Rabu malam.

Agus mengungkapkan, sejumlah CCTV di kediamanya tidak berfungsi, karena saat ini ada pengerjaan renovasi rumah. Hingga saat ini, penjagaan oleh aparat kepolisian terus diperketat di kediaman Agus Rahardjo, pasca-teror diduga bom tersebut.

Sebelumnya, sebuah benda mirip bom yang dibungkus kantong plastik hitam menggantung di pagar rumah Agus Rahardjo pada Rabu pagi. Belum sempat meledak, benda tersebut dijinakkan petugas berwenang.

Di waktu yang sama, rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif juga didapat bom molotov di halaman rumahnya di Kalibata, Jakarta Selatan. Bom berdaya ledak kecil menghanguskan sebagian dinding rumah Laode.

Agus mengaku berkomunikasi dengan Laode saat di kantor KPK, Jakarta.

"Pak Laode WhatsApp saya, kita bicara di kantor KPK." pungkasnya.

Ia menyerahkan ancaman teror ini kepada pihak berwajib.

"Kami selalu diberitahu perkembangannya, kami serahkan ke teman-teman polri, semoga bisa diungkap dengan baik." tutupnya.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE