Sebelum Teror, Ada Orang Tanya Rumah Ketua KPK

Sebelum Teror, Ada Orang Tanya Rumah Ketua KPK
Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Bekasi, Jawa Barat. ( Foto: BeritaSatu Photo / Mikael Niman )
Bayu Marhaenjati / CAH Kamis, 10 Januari 2019 | 13:55 WIB

Jakarta - Polisi telah memeriksa enam orang saksi terkait teror tas berisi benda menyerupai bom yang digantung di pagar rumah Ketua KPK Agus Rahardjo, Perumahan Graha Indah, Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi. Salah satu saksi menyebutkan, sebelumnya sempat ada orang yang menanyakan di mana rumah Agus.

"Kasus di Bekasi, di rumah Ketua KPK, kita sudah periksa enam saksi dari hasil metode induktif. Saksi itu yang melihat barang berupa tas yang dicantolkan di pagar. Kemudian ada saksi penjual bubur di sana dan kita tanya, memang dia melihat ada orang yang datang ke penjual bubur itu, dia menanyakan rumah pak RT, rumah Ketua KPK di sana," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (10/1).

Dikatakan, penyidik masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku teror itu. "Kita sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan ya," ungkapnya.

Menyoal apa isi dari tas itu, Argo menuturkan, tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri sedang memeriksanya.

"Intinya sedang kita kirimkan ke laboratorium forensik, nanti kita lihat hasilnya seperti apa. Tapi keterangan untuk sementara di sana (tas) ada beberapa semen putih, serbuknya itu semen putih. Nanti apakah itu benda seperti apa laboratorium forensik yang tahu, benda seperti apa, benda menyerupai bom atau apa. Tapi nanti laboratorium forensik yang sampaikan," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE