Tes Urine, Andi Arief Positif Konsumsi Sabu-sabu

Tes Urine, Andi Arief Positif Konsumsi Sabu-sabu
Foto yang beredar di kalangan wartawan saat Andi Arief diperiksa aparta, Senin, 4 Maret 2019. ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / CAH Senin, 4 Maret 2019 | 17:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi menangkap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, terkait penyalahgunaan narkotika, di Kamar 14 Lantai 12, Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Hasil pemeriksaan urine, yang bersangkutan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu.

"Kami juga sudah melakukan tes urine terhadap saudara AA, dan positif, mengandung methaphetamine atau jenis narkoba yang biasa disebut sabu," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Senin (4/3).

Iqbal membenarkan, penyidik Bareskrim Polri menangkap Andi Arief, di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, sekitar pukul 18.30 WIB, Minggu (3/3).

"Petugas kami dapat informasi dari masyarakat bahwa ada pengguna narkoba di salah satu kamar. Setelah dilakukan upaya lidik, mapping, survilance, dan lainnya, petugas berhasil menggerebek dan melakukan upaya paksa kepolisian berbentuk penangkapan dan penyitaan terhadap barang bukti," ungkap M Iqbal.

Menurut Iqbal, barang bukti yang disita yakni seperangkat alat untuk menggunakan sabu-sabu, antara lain bong dan korek api. "Saat ini, saudara AA sedang dalam pemeriksaan dan pendalaman berikut saksi-saksi," kata M Iqbal.



Sumber: BeritaSatu.com