Seorang Insinyur Tusuk Anak Muda di Halte Transjakarta BKN

Seorang Insinyur Tusuk Anak Muda di Halte Transjakarta BKN
Ilustrasi penusukan. ( Foto: ist )
Bayu Marhaenjati / WBP Kamis, 14 Maret 2019 | 13:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Seorang pria yang berprofesi konsultan dan lulusan insinyur bernama Sudirman menusuk anak muda, di Halte Transjakarta Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis siang tadi (14/3/2019). Pelaku diduga mengalami stres.

"Ya betul ada kejadian itu. Pak Sudirman (pelaku). Erik Sandi Marbun (korban)," ujar Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin A Rahman, di Jakarta, Kamis.

Dikatakan Nurdin A Rahman, berdasarkan keterangan sementara, pelaku melakukan penusukan karena tidak suka ada orang duduk sambil mengangkat kaki.

"Jadi beliau traumatik dengan orang sedang duduk sambil mengangkat kaki. Seakan-akan dirinya merasa terhina. Seketika timbul perasaan seperti itu. Jadi tadi ada orang sedang nunggu bus, anak muda. Ya sudah dia langsung tusuk saja," ungkap Nurdin A Rahman.

Menurut Nurdin A Rahman, pelaku yang berprofesi sebagai konsultan itu diduga mengalami stres. "Dia kelihatannya sehat, cuma agak stres saja. Traumanya sudah lama. Kebetulan dia lagi bawa pisau. Dia kerja sebagai konsultan di Bogor. Dia ini insinyur," kata Nurdin A Rahman.

Menurut Nurdin A Rahman, pelaku dapat dikenakan Pasal 351 KUHP terkait penganiayaan dengan ancaman hukuman dua hingga lima tahun penjara. "Saat ini, masih dalam pemeriksaan," tandas Nurdin A Rahman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa penusukan itu terjadi Kamis tadi sekitar pukul 11.25 WIB. Korban dikabarkan mengalami luka di bagian paha. Para penumpang yang sedang menunggu bus Transjakarta pun sempat berhamburan menyelamatkan diri karena ketakutan.



Sumber: BeritaSatu.com