Tangkap 2 Pengedar, BNN Sita 20 Kg Sabu di Depok

Tangkap 2 Pengedar, BNN Sita 20 Kg Sabu di Depok
Ilustrasi sabu-sabu. ( Foto: Antara / Puspa Perwitasari )
Bayu Marhaenjati / WBP Minggu, 24 Maret 2019 | 16:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap dua pengedar sekaligus menyita 20 kilogram (kg) sabu-sabu di dua tempat berbeda, di Depok, Jawa Barat. Keduanya merupakan sindikat jaringan peredaran narkotika asal Malaysia-Aceh-Medan-Jakarta-Depok.

"Tim BNN melakukan penangkapan terhadap dua orang jaringan narkotika Malaysia, Medan, Jakarta, dan Depok," ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Minggu (24/3/2019).

Dikatakan Arman Depari, pelaku pertama yang ditangkap bernama Zaky -sedang mengendarai sepeda motor-, di Jalan Baru Plenongan, Pancoran Mas, Kota Depok, sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (23/3/2019) kemarin. Barang bukti yang disita sebuah tas warna hitam berisi barang diduga narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 10 bungkus.

Kedua, seorang pria atas nama Yusuf berperan sebagai pengendali, ditangkap di Jalan Serua Raya Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, sekitar pukul 16.00 WIB. Barang bukti 10 bungkus sabu yang disembunyikan di warungnya.

Arman Depari menyampaikan, berdasarkan keterangan tersangka, barang bukti narkotika itu berasal dari Malaysia, diselundupkan melalui jalur laut ke Aceh, masuk Medan, dibawa ke Jakarta lewat jalur darat menggunakan bus umum, kemudian disimpan di Depok, dan diedarkan sesuai pesanan. "Total barang bukti yang disita 20 kilogram sabu-sabu, sepeda motor dan dua handphone. Kedua tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Kantor BNN Cawang, untuk pengembangan lebih lanjut," tandas Arman Depari.



Sumber: BeritaSatu.com