Rhoma Merasa Aneh Ridho Akan Kembali Masuk Bui

Rhoma Merasa Aneh Ridho Akan Kembali Masuk Bui
Penyanyi dangdut Ridho Rhoma tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk mengikuti sidang perdana kasus penyalahgunaan narkoba, di Jakarta, 4 Juli 2017. ( Foto: Antara/Galih Pradipta )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 26 Maret 2019 | 20:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Raja dangdut Rhoma Irama merasa kaget dengan hasil banding  Ridho Rhoma yang ternyata memperberat hukuman putranya terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Padahal Ridho sendiri sejak Januari 2019 lalu telah bebas dan menghirup udara kebebasan usai menjalani hukuman 10 bulan.

Namun pihak Jaksa melakukan upaya Kasasi ke tingkat Mahkamah Agung (MA) untuk meninjau kembali hukuman terhadap sang Pangeran Dangdut itu.

Dalam amar putusan kasasi MA Nomor 570 K/PID.SUS/2019, hukuman Ridho Rhoma sendiri diperberat menjadi 1 tahun 6 bulan, itu artinya Ridho harus kembali menjalani sisa enam bulan masa tahanan. 

"Saya belum dengar soal itu. Diperberat ya? Saya belum terima (informasinya). Saya sendiri belum tahu (langkah yang akan diambil). Merasa aneh saja," ungkap Rhoma Irama.

Sementara itu, Debby Rhoma sendiri mengungkapkan bahwa ayahnya sendiri telah menyampaikan pesan kepada Ridho untuk selalu tawakal dan berpasrah diri terkait dengan putusan MA.

"Ayah telah ngobrol langsung dengan Ridho terkait putusan MA itu. Beliau pesan agar Ridho tawakal, ikhlas dan sabar bila memang Ridho harus kembali menjalani hukuman penjara lagi. Dan semua keluarga mengawal dan akan selalu ada baik dengan doa ataupun raga buat Rdho," lanjut Debby Rhoma.

Melalui akun media sosialnya, Ridho sendiri menyatakan siap bila nanti dirinya harus kembali masuk penjara dan menjalani sisa hukuman sesuai dengan putusan MA itu.

"Setelah melalui proses banding di pengadilan tinggi, pihak jaksa telah mengajukan kasasi. Mohon doanya agar saya dapat menghadapi ini dengan baik. Dan apabila Mahkamah Agung menyatakan saya harus menjalankan hukuman lagi, saya akan siap, karena saya yakin, jika Allah mengizinkan hal itu terjadi, pasti akan ada hikmah bagi saya. Doa dan upaya terbaik sedang saya lakukan. Dan saya yakin Allah SWT akan memberikan jalan terbaik bagi saya," tulis Ridho dalam akun media sosialnya.



Sumber: BeritaSatu.com