Polda Metro: Pemilu Aman, Tidak Ada Kejadian Menonjol

Polda Metro: Pemilu Aman, Tidak Ada Kejadian Menonjol
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ( Foto: Beritasatu TV )
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 18 April 2019 | 19:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa pemilihan calon presiden-wakil presiden dan anggota legislatif 2019 telah berlangsung aman dan kondusif, di Ibu Kota Jakarta. Tidak ada peristiwa menonjol yang terjadi.

"Berkaitan dengan pemilu kemarin di DKI Jakarta, bahwa tidak ada kejadian menonjol, situasi aman dan kondusif," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/4/2019).

Dikatakan Argo, pesta demokrasi kemarin sangat besar dan kompleks, sehingga memiliki kerawanan yang tinggi.

"Tapi berkat doa kita semua, doa rakyat Indonesia, sehingga pelaksanaan pemilu kemarin dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar," ungkap Argo.

Argo menyampaikan, TNI-Polri bakal terus melakukan pengamanan dan penjagaan terhadap kotak suara yang saat ini sebagian besar sudah masuk ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"TNI-Polri tetap menjaga, mengawal daripada pemilu. Saat ini kotak suara sudah sampai di PPK. Polisi tetap mengawal sampai nanti ke KPU. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menyampaikan haknya, sehingga pesta demokrasi yang sudah kita lakukan, terutama di DKI Jakarta, dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Argo.

Argo mengungkapkan, apabila ada sengketa dalam pemilihan umum diharapkan diselesaikan melalui mekanisme hukum yang berlaku.

"Apabila ada suatu kelompok yang akan melakukan suatu kegiatan inkonstitusional itu tidak diperbolehkan. Nanti bisa berhadapan dengan hukum. Tapi apabila memang mempunyai suatu sengketa dalam pemilu kemarin, silakan ada jalur baik itu bisa dilaporkan ke Bawaslu maupun MK. Sudah ada aturannya, sudah ada mekanisme yang diatur dalam Undang-undang pemilu," tandas Argo.



Sumber: BeritaSatu.com