50 Kali Beraksi, Spesialis Pelaku Ranmor di Bogor Diciduk

50 Kali Beraksi, Spesialis Pelaku Ranmor di Bogor Diciduk
Para pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diamankan di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin, 14 Mei 2019.
Vento Saudale / CAH Selasa, 14 Mei 2019 | 11:04 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor mengamankan empat pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan seorang penadah. Berdasarkan pemeriksaan, kelompok ini telah beraksi 50 kali di wilayah Bogor.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar AM Dicky dalam keterangannya menuturkan, kelima pelaku curanmor berserta penadah yakni IS (16), AK (21), AE (21), MAA (21), dan F (21).

"Selain mengamankan kawanan curanmor itu, aparat juga mengamankan barang bukti lainnya seperti kunci leter T dan lima unit sepeda motor," kata Kapolres AM Dicky di Mapolres Bogor, Cibinong, Senin (13/5/2019).

Berdasarkan keterangan para pelaku. Komplotan ini telah berhasil melakukan aksinya di wilayah Bogor sebanyak 50 kali.

Saat ini polisi masih memeriksa secara intensif para pelaku untuk mengungkap jaringannya. Sementara, kawanan curanmor ini akan dikenakan pasal 363 dan 480 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun.

Polisi juga mengimbau, agar masyarakat lebih waspada untuk memarkir kendaraan, pun di lingkungan rumah. Kata Dicky, modus pelaku mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman rumah menggunakan kunci leter T, semua perbuatan dilakukan pada malam hari.

Dicky, sapaan akrabnya menghimbau agar bagi umat muslim yang mau melaksanakan ibadah taraweh menyimpan kendaraannya di dalam rumah dan tak lupa mengunci rumahnya.

“Bagi yang nanti akan mudik hari raya Idulfitri 1420 Hijriyah lapor dan titipkan rumahnya ke aparat setempat sementara unit kendaraanya bisa dititipkan di Kantor Polres Bogor atau Polsek setempat,” imbau Dicky.



Sumber: BeritaSatu.com