Ciduk 9 Pelaku, BNN Sita 25 KG Sabu di Kepri

Ciduk 9 Pelaku, BNN Sita 25 KG Sabu di Kepri
Barang bukti narkotika jenis sabu seberat 25 Kilogram diamankan petugas BNN dalam pencidukan 9 orang pengedar di Kepulauan Riau pada Sabtu, 25 Mei 2019. ( Foto: istimewa )
Carlos Roy Fajarta / CAH Selasa, 28 Mei 2019 | 13:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) menciduk 9 orang yang melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu sebanyak 25 kilogram (KG) di Kepulauan Riau pada Sabtu (25/5/2019).

Karo Humas dan Protokol BNN, Sulistyo Pudjo menyebutkan berdasarkan informasi dari masyarakat mengamankan 9 orang pria yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika pada pukul 03.30 WIB.

"Sembilan pria tersebut berinisial MF, FH, AS, EA, SS, PS, NH, JS, dan HS. Mereka diamankan bersama dengan barang bukti berupa sabu seberat kurang lebih 25.929 gram yang dibungkus dalam 25 plastik teh berwarna hijau dan 1 bungkus plastik berwarna emas di sebuah rumah di Pulau Judah (Kelurahan Moro, Kabupaten Karimun)," ujar Pudjo, Selasa (28/5/2019).

Ia menyebutkan dari hasil penyelidikan petugas barang bukti narkotika tersebut disimpan oleh para tersangka di dalam sebuah speaker guna mengelabui petugas.

"Sembilan orang tersangka telah diamankan di kantor BNN Provinsi Kepulauan Riau guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," jelas Pudjo. 



Sumber: Suara Pembaruan