Jelang Lebaran, Polres Bogor Musnahkan 17.888 Botol Miras

Jelang Lebaran, Polres Bogor Musnahkan 17.888 Botol Miras
Ilustrasi miras. ( Foto: Antara / Irfan Anshori )
Vento Saudale / WBP Selasa, 28 Mei 2019 | 15:25 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Selama sepekan, Polres Bogor mengamankan 17.888 botol minuman keras (miras) berbagai merk. Ribuan miras itu dimusnakan guna meminimalisir tindak kejahatan jelang Lebaran 2019.

Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar (AKBP) AM Dicky dalam keteranganya menuturkan, pelaksanaan operasi ini sebelumnya sudah dilaksanakan prakondisi berupa kegiatan melakukan razia minuman keras. "Ribuan minumam itu diamankan dari beberapa tempat dan lokasi," kata AM Dicky di Mako Polres Bogor, Selasa (28/5/2019).

AM Dicky mengatakan, selain miras pihaknya mengamankan setidaknya 541.796 petasan. Menurutnya, miras dan mercon merupakan salah satu sumber kerawanan yang dapat memicu konflik di masyarakat.

Selama proses pengamanan ribuan miras dan petasan kata AM Dicky kepolisian berupaya melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan seperti Satpol PP dan dinas pemerintahan lainnya.

Pengamanan juga dilakukan secara kolaboratif bersama TNI, dan organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk menjaga ketertiban masyarakat sehingga Lebaran pada tahun 2019 berjalan kondusif.

"Dari awal Ramadan, kita sudah bersama termasuk Kodim membangunkan saur sambil cek siskamling. Personel kita seluruhnya sekitar 5.000 personil termasuk TNI-Polri dan aparat pemerintah serta ormas sosial untuk menjaga supaya Lebaran tahu ini aman kondusif," jelas AM Dicky.



Sumber: BeritaSatu.com