Polres Jakut Ringkus Spesialis Pembobol Minimarket

Polres Jakut Ringkus Spesialis Pembobol Minimarket
Pelaku spesialis pembobolan mini market di Jakarta Utara diciduk anggota Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (11/6/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Carlos Roy Fajarta / FER Selasa, 11 Juni 2019 | 17:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polres Metro Jakarta Utara berhasil menciduk pelaku spesialis pembobolan minimarket yang biasa beraksi di sejumlah minimarket modern yang ada di kota Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Andry Suharto menyebutkan pihaknya menciduk pelaku atas nama Dani (27) yang tinggal di sebuah rumah kontrakan di Gang Mawar Kelurahan Lagoa setelah melakukan penyelidikan dari tiga kasus pembobolan sebelumnya.

"Kami mengamankan pelaku yang kerap membobol minimarket dari atas atap toko kemudian menjebol plafon lalu mengambil barang serta sejumlah uang dari dalam minimarket," ujar Suharto, Selasa (11/6/2019).

Pelaku atas nama Dani sudah melakukan aksinya di Alfamart Jalan Tipar Cakung, Kelurahan Sukapura pada Senin (10/6/2019) sekitar pukul 23.30 WIB, Indomaret di Jalan Mangga Koja pada Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 03.30 WIB, serta Indomaret Jalan Mawar Koja pada Sabtu (8/6/2019).

"Penangkapan dilakukan oleh tim opsnal jatanras, resmob, dan polsek yang mendapat laporan kemudian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di sekitar lokasi minimarket," tambah Suharto.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku diantaranya yakni 3 slop rokok sampoerna mild, dua unit smartphone, pecahan plafon, troli besi, serpihan mesin ATM, rekaman kamera pengawas (CCTV), serta sepeda motor yang digunakan pelaku dalam melakukan aksinya.

"Dalam melakukan aksinya pelaku juga melakukan perusakan terhadap mesin ATM yang ada di dalam minimarket, kami tengah berkoordinasi dengan pihak pemilik ATM dan mengembangkan lokasi TKP minimarket lainnya yang dibobol pelaku," tandas Suharto.



Sumber: Suara Pembaruan