Polres Bogor Tetapkan Wanita Bawa Anjing ke Masjid Sebagai Tersangka

Polres Bogor Tetapkan Wanita Bawa Anjing ke Masjid Sebagai Tersangka
Aksi wanita berinisial SM saat membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh kawasan Sentul City Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (30/6/2019). ( Foto: BeritaSatu Photo )
Vento Saudale / FMB Selasa, 2 Juli 2019 | 10:18 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Setelah pemeriksaan, Polres Bogor menetapkan SM (52), wanita yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, menjadi tersangka.

Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena menuturkan, naiknya status hukum SM sebagai tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara dengan beberapa barang bukti dan keterangan saksi-saksi dari lokasi kejadian.

"Penyidik sudah meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan menaikkan status hukum SM menjadi tersangka," papar Ita, Selasa (2/7/2019).

Terkait penahanan, polisi juga masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan SM dari RS Polri Kramatjati, Jakarta karena adanya keterangan dari pihak keluarga bahwa tersangka memiliki gangguan kejiwaan.

"Untuk memastikan apakah betul tersangka terganggu kejiwaannya, sudah kita antarkan ke RS Polri Kramatjati dengan penjagaan dan untuk penanganan kasus berlanjut terus," tegas Ita.

SM pun disangkakan telah melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan atau penistaan terhadap agama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Seperti diketahui, warganet sempat dihebohkan dengan video di media sosial yang memperlihatkan aksi SM (52), membawa anjing masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Minggu 30 Juni 2019.

Tidak hanya itu, dalam video SM juga terlihat memaki-maki jemaah masjid tanpa sebab yang jelas hingga terlibat cekcok. Karena membuat gaduh, selanjutnya SM diamankan polisi dan dilakukan pemeriksaan.



Sumber: BeritaSatu.com